Polda Sumatera Selatan Bantu Water Treatment untuk Korban Banjir Muratara

Polda Sumatera Selatan Bantu Water Treatment untuk Korban Banjir Muratara

Polda Sumatera Selatan bantu water treatment dan dapur umum untuk korban banjir Muratara--

MURATARA, LINGGAUPOS.CO.ID – Polda Sumatera Selatan bantu water treatment untuk korban banjir di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Seperti diketahui korban banjir biasanya kesulitan mendapatkan pasokan air bersih. 

Makanya unit water treatment diaktifkan di Muratara, untuk memberikan pasokan air bersih layak pakai terhadap warga yang terdampak banjir.

Demikian dijelaskan Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani melalui Kasi Humas AKP Baruanto, Minggu 14 Januari 2024.

BACA JUGA:Banjir di Musi Rawas, Warga Berhari-hari Terisolir, Jembatan Putus

Bukan hanya itu, dijelaskannya Kapolda Sumatera Selatan juga memberikan bantuan sembako dan bantuan pasukan kepada Polres Muratara untuk penanganan korban banjir di Kabupaten Muratara

Adapun personil yang dikirimkan, 95 personel Yon B Pelopor Brimobda Sumatera Selatan, 20 personel Dit Polairud Polda Sumatera Selatan dan delapan personel Dit Samapta Polda Sumatera Selatan.

“Mereka diterjunkan oleh Kapolda Sumatera Selatan untuk dibantukan ke Polres Muratara, dalam operasi kemanusian di kabupaten Muratara,” jelasnya.

Tugas mereka ini ditambahkan Baruanto, membantu menangani korban dampak banjir lengkap dengan peralatan SAR.

BACA JUGA:PT BKL dan Mitra Kerja Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Muratara

Bahkan mereka ini juga membawa peralatan dapur umum dan water treatment.

Bukan itu saja, Kapolda Sumatera Selatan juga memberikan bantuan sembako untuk dibagikan kepada warga Muratara yang terdampak banjir.

“Pendirian dapur umum ini, guna membantu penyediaan makanan siap saji untuk warga yang mengungsi. Water treatment digunakan untuk penyediaan air bersih yang bisa digunakan sebagai air minum,” tambah Kasi Humas.

Dalam menangangi banjir ini, Kasi Humas menambahkan Polres Muratara sendiri sudah menerjunkan 120 personel, bersama-sama dengan Pemkab Muratara dan BPBD membantu evakuasi warga dan pemberian bantuan makanan bagi warga terdampak banjir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: