Polisi Berhasil Amankan 17 Orang Rohingya yang Mau ke Malaysia

Polisi Berhasil Amankan 17 Orang Rohingya yang Mau ke Malaysia

Polisi berhasil amankan 17 orang rohingya yang mau ke Malaysia.--laman resmi Divisi Humas Polri

BACA JUGA:Video Viral Donald Trump Sebut 70 Juta Pengungsi Rohingya Ingin Tinggal di Indonesia, Cek Faktanya di Sini

“Kita harus mengundang penerjemah karena warga Rohingya ini tidak ada satupun bisa berbahasa Indonesia. Setelah diperiksa kondisi kesehatan cukup baik, termasuk seorang anak perempuan dibawah lima tahun,” ucap Ryanda.

Menurut informasi dari Iptu Andi Yasser selaku Komandan KP Hayabusa-3008 mengatakan, kelima warga Rohingya sebelum diamankan sempat kejar kejaran dengan mobil pengangkut dengan jenis Avanza dan Calya di Jalan Lintas Dumai- Sei Pakning.

Kelima orang ini terdiri dari satu orang laki-laki dan empat orang perempuan.

“Supir mobil yang ditumpangi pengungsi Rohingya ini berhasil kabur, dan selanjutnya warga asing ini kita serahkan ke kantor Imigrasi Dumai,” ucap IPTU Andi Yasser.

BACA JUGA:Mahasiswa Demo hingga Bawa Paksa Pengungsi Rohingya ke Kemenkumham Naik Truk, Berikut Beberapa Alasannya

Dijelaskan bahwa lima pengungsi Rohingya ini bertolak dari Camp Bangladesh di Provinsi Aceh ke Pekanbaru dan akan melanjutkan perjalanan ke Dumai lewat darat dengan tujuan hendak menuju Malaysia.

“Kita masih memburu supir mobil yang membawa masuk warga Rohingya ini ke Dumai. Selanjutnya mereka kita serahkan ke Imigrasi untuk proses lebih lanjut” lanjutnya.

Kelima nama tersebut yaitu  Shohida (15), Montas (18), Rohima (23), Umme Habiba (18) dan Sayed Hassain (31).

Itulah informasi seputar polisi yang berhasil amankan 17 orang pengungsi Rohingya yang mau ke Malaysia. Semoga bermanfaat. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: