6 Kopi Asal Indonesia yang Berhasil Mendunia, Yuk Intip Jenis Kopi Apa Saja

6 Kopi Asal Indonesia yang Berhasil Mendunia, Yuk Intip Jenis Kopi Apa Saja

6 Kopi Asal Indonesia yang Berhasil Mendunia, Yuk Intip Jenis Kopi Apa Saja--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID - Ketahui 6 jenis kopi asal Indonesia ini ternyata juga populer di luar negeri alias mendunia, simak berikut ulasan selengkapnya.

Minuman kopi adalah salah satu komoditas yang paling banyak digemari oleh semua kalangan di masyarakat, tak terkecuali Indonesia.

Kopi merupakan tanaman hasil pertanian yang dijadikan minuman hasil seduhan biji kopi yang telah disangrai dan dihaluskan menjadi bubuk.

Kopi juga salah satu komoditas di dunia yang dibudidayakan lebih dari 50 negara. Adapun dua spesies pohon kopi yang dikenal secara umum yaitu kopi Robusta dan Kopi Arabika.

BACA JUGA:Inilah 10 Produk Kopi Sachet yang Ada di Indomaret, Minum di Rumah, Sensasi Rasa Nongkrong di Starbucks

Adapun sebelum dapat diseduh sebagai kopi, harus melewati prose yang panjang terlebih dahulu, yaitu dari pemanenan biji tanaman kopi yang telah matang, baik dengan mesin maupun dengan tangan.

Selanjutnya dilakukan pemrosesan biji kopi dan pengeringan sebelum menjadi kopi gelondong. Kemudian proses selanjutnya, yaitu penyangraian dengan tingkat derajat yang bervariasi.

Setelah penyangraian, biji kopi digiling atau dihaluskan menjadi bubuk kopi sebelum dapat diminum.

Kopi saat ini juga mudah ditemukan di berbagai tempat, seperti pada warung, coffee shop, hingga saking praktisnya minuman ini kalian dapat buat sendiri kopi di rumah.

BACA JUGA:Daerah Penghasil Kopi Terbesar di Sumatera Selatan, Bukan Pagaralam, Apalagi Muara Enim

Penelitian menyebutkan bahwa mengkonsumsi kopi bisa membuat seseorang berpikir lebih kreatif dan produktif. Asalkan jumlahnya masih dalam batas wajar, yakni kurang dari empat gelas dalam sehari.

Nah, Indonesia sendir tercatat sebagai salah satu Negara penghasil kopi terbesar di dunia, Indonesia juga memiliki beragam jenis varietas kopi yang populer di dunia. 

Lantas, apa sajakah kopi yang berasal dari Indonesia dan dikenal serta disuka di dunia. Berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya mengutip dari indonesiabaik, sebaga berikut.

6 Kopi Asal Indonesia yang Dikenal di Dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: