Viral, Ini Arti 'Slepet' yang Digaungkan Cak Imin Saat Debat Kedua Cawapres Pilpres 2024

Viral, Ini Arti 'Slepet' yang Digaungkan Cak Imin Saat Debat Kedua Cawapres Pilpres 2024

Istilah 'Slepet' yang digaung-gaungkan oleh Cak Imin ini menjadi viral di media sosial dan merajai daftar trending di X (dulunya Twitter). --@Fujianti_PS

JAKARTA, LINGGAUPOS.CO.ID - Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar, Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka, dan Cawapres nomor urut 3 Mahfud MD mengikuti debat kedua Cawapres.

Istilah 'Slepet' yang digaung-gaungkan oleh Cak Imin ini menjadi viral di media sosial dan merajai daftar trending di X (dulunya Twitter). 

Bahkan, topik 'slepet' masuk trending dan sudah menghimpun 4.872 postingan.

Debat Pilpres 2024 kedua ini digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, Jumat 22 Desember 2023 pukul 19.00 WIB.

BACA JUGA:Inilah Kesiapan dari 3 Cawapres Jelang Debat Perdana Pilpres 2024 Nanti Malam

Pada debat kedua Pilpres ini akan bertema Ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), Keuangan, Investasi Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur dan Perkotaan.

Dilansir dari gatra.com, Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengungkapkan arti dari kata “Slepet” yang ia gaungkan dalam acara debat cawapres.

Cak Imin mengungkapkan bahwa kata "Slepet” menjadi salah satu bagian dari kewenangan untuk menghadirkan kemakmuran dan keadilan.

“Inilah yang disebut 'slepet' menjadi bagian dari kewenangan untuk menghadirkan kemakmuran dan keadilan,"katanya.

BACA JUGA:Debat Cawapres Perdana Pemilu 2024 Berlangsung Malam Ini, Berikut Persiapan dan Prediksinya

'Slepet' itu seperti sarung yang saya bawa ini, bisa di kalangan santri bisa membangunkan yang tidur yang menggerakkan yang loyo sekaligus mengingatkan yang lalai,” ungkapnya.

Menurut Imin, slepet itu distrupsi yang diartikan sebagai awal dari perubahan. “Bayangkan 100 orang Indonesia kekayaannya di atas 100 juta jumlah penduduk Indonesia. Artinya Ini keadaan tidak adil ini harus kita slepet,” ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa ia dan pasangannya di Pemilu 2024, Anies Baswedan, memiliki pemikiran yang sama dalam mewujudkan perubahan dan perbaikan di Indonesia. Menurutnya, ia dan Anies seperti botol dan tutupnya.

“Alhamdulillah Gusti Allah memberi kesempatan saya untuk bersama-sama Mas Anies untuk memiliki pikiran yang sama. Untuk terwujudnya perubahan dan perbaikan. Bahkan kami berdua seperti botol dan tutupnya,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: