Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Laksanakan Upacara Hari Bela Negara ke-75 dan Persiapan Nataru

Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Laksanakan Upacara Hari Bela Negara ke-75 dan Persiapan Nataru

Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama menjadi Inspektur Upacara menyampaikan amanat Presiden pada peringatan Hari Bela Negara ke -75 Tahun 2023 di Lapangan Upacara Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Senin 19 Desember 2023.-Foto: Humas Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti-

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID -  Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti melaksanakan Upacara Peringatan Hari Bela Negara  yang ke -75 dan dirangkai dengan Kesiapan Pengamanan Nataru 2023/2024, Selasa 19 Desember 2023.

Peringatan Hari Bela Negara  yang ke -75 mengusung tema “Kobarkan Bela Negara, Untuk Indonesia Maju".

Hari Bela Negara diperingati setiap tanggal 19 Desember untuk mengenang perjuangan rakyat Indonesia dalam mempertahankan eksistensi NKRI dari para penjajah. 

Hari yang ditetapkan berdasarkan peristiwa Agresi Militer II oleh Belanda pada tanggal 19 Desember 1948 ini mengandung semangat persatuan, kesatuan, gotong royong dan kebersamaan dalam mempertahankan NKRI. 

BACA JUGA:Pencegahan Deteksi Dini dari Penyakit Menular Bagi WBP, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Gelar Posyandu

BACA JUGA:Terapkan E-Pas Pay, Seluruh WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Tak Bersentuhan dengan Uang

Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama menjadi Inspektur Upacara menyampaikan amanat Presiden pada peringatan Hari Bela Negara ke -75 Tahun 2023 di Lapangan Upacara Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan dalam rangka Bela negara bukan hanya terkait pada aspek militer saja akan tetapi setiap tindakan, sekecil apapun yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara, cinta kepada pancasila dan NKRI adalah wujud konkrit dari bela negara itu sendiri. 

Kemudian, beliau juga menginstruksikan kepada seluruh petugas Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti terkait persiapan menghadapi Natal dan Tahun Baru 2023/2024.

"Peringatan Nataru 2023/2024 akan tiba sebentar lagi. Saya harap semua petugas sudah dalam kondisi kesiapan penuh. Terkhusus pengamanan yang ada di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti  untuk lebih ditingkatkan yakni antisipasi gangguan Kamtib yang dapat terjadi sesegera mungkin,"katanya.

BACA JUGA:WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Rayakan Ibadah Natal Secara Online Serentak di Seluruh Indonesia

BACA JUGA:Penuhi Syarat Administrasi dan Substansi, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Berikan Izin Khusus Bagi WBP

"Selamat menjalankan ibadah natal dan selamat merayakan tahun baru 2024, semoga Lapas Narotika Kelas IIA Muara Beliti dalam keadaan aman dan kondusif,"tutupnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: