Negeri di Atas Awan Ada di Musi Rawas, ini Penampakannya, Namanya Bukit Gatan, Cocok untuk Tahun Baru 2024

Negeri di Atas Awan Ada di Musi Rawas, ini Penampakannya, Namanya Bukit Gatan, Cocok untuk Tahun Baru 2024

Negeri di Atas Awan Ada di Musi Rawas, ini Penampakannya, Namanya Bukit Gatan--

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID – Negeri di atas awan ada di Musi Rawas, buktinya terlihat dari foto-fotonya. Bahkan sudah banyak yang ke sana.

Negeri di atas awan itu namanya Bukit Gatan, lokasinya di Desa Sukorejo, Kecamatan STL Ulu Terawas, Kabupaten Musi Rawas, Sumatera Selatan.

Negeri di atas awan Musi Rawas ini, biasanya ramai terkhusus pada weekend (akhir pekan). Namun juga cocok untuk menyambut tahun baru 2024.

Pengelola Bukit Gatan, Dedi Irawan menjelaskan, berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya, yakni banyaknya pendaki yang sebagian besar anak muda atau organisasi pecinta alam, menyambut tahun baru.

BACA JUGA:Libur Natal dan Tahun Baru Tidak Ada Tilang, Berikut Penjelasan Kapolri

Makanya pihaknya melakukan beberapa persialan. Salah satunya dengan menyiapkan lokasi kemah dan juga jalur menuju puncak.

Apalagi pengalaman tahun sebelumnya, pendaki di Bukit Gatan tidak hanya pengunjung lokal. Adapula yang datang dari Bengkulu dan Palembang. 

"Mereka itu anak-anak pecinta alam yang banyak. Biasanya ramai tahun baru. Hari-hari libur dan akhir pekan juga ada," ujarnya. 

Bagi pendaki atau wisatawan yang ingin menyambut tahun baru di Bukit Gatan, sebaiknya langsung menuju Desa Desa Sukorejo, Kecamatan STL Ulu Terawas.

BACA JUGA:Inilah 7 Tradisi Menyambut Malam Tahun Baru di Indonesia, Pernahkah Kamu Lakukan

Lebih cepat ditempuh jika melalui Kecamatan Tugumulyo. Jike mengendarai sepeda motor, hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit.

Setelah sampai, pengunjung mesti berjalan dengan melalui jalan berupa koral dari Desa Sukorejo ke kaki Bukit Gatan. Dan perjalanan hanya memakan waktu sekitar 10 menit. 

Kemudian dari kaki bukit, untuk ke puncak hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam berjalan kaki.

Ketika sampai di puncak bukit pengunjung dapat melihat suasana kota dari ketinggian sekitar 348 mdpl.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: