Gunung Bromo Dinobatkan Sebagai Taman Nasional Tercantik di Dunia 2023, Pesona Bromo yang Tak Tertandingi

Gunung Bromo Dinobatkan Sebagai Taman Nasional Tercantik di Dunia 2023, Pesona Bromo yang Tak Tertandingi

Gunung Bromo Dinobatkan Sebagai Taman Nasional Tercantik di Dunia 2023, Pesona Bromo yang Tak Tertandingi--instagram: hasyimart_

JAWA TIMUR, LINGGAUPOS.CO.ID - Dengan pesonanya yang menakjubkan, gunung bromo dinobatkan sebagai taman nasional tercantik di dunia 2023. Berikut ulasan selengkapnya.

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) di Jawa Timur, kembali menarik perhatian. Sebab kali ini keindahan Bromo berhasil dinobatkan sebagai yang terindah ketiga di dunia pada 2023.

Bromo dinobatkan sebagai The World’s Most Beautiful National Parks 2023 oleh Bounce, platform layanan perjalanan yang berbasis di San Francisco, California, Amerika Serikat.

Penilaian yang dilakukan yaitu berdasarkan jumlah postingan di platform media sosial instagram, penayangan video TikTok, ulasan di Google, hingga penelusuran Google.

BACA JUGA:Melly Goeslaw Rilis Lagu Bareng Almarhumah Nike Ardilla, dengan Lagu Bertemu Kembali, Sosoknya Digantikan AI

Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) berada di peringkat ketiga dibawah Taman Nasional Kruger yang terletak di Afrika Selatan yang menduduki peringkat pertama.

Sementara itu, Taman Nasional Lencois Maranhenses di Brazil yang dinobatkan sebagai peringkat kedua oleh Bounce. 

Berdasarkan penilaian Bounce, diketahui hasilnya TNBTS mendapatkan skor 7,89/10. Angka ini mengungguli banyak taman nasional populer lainnya yang ada di dunia.

Yaitu seperti Zhangjiajie National Forest di China dan Fuji Hakone Izu National Park, yang ada di Jepang. 

BACA JUGA:10 Pemimpin Dunia yang Berzodiak Gemini, Mulai dari Xi Jinping, Muammar Gaddafi hingga Jokowi

Kepopuleran TNBTS terlihat dari tingginya skor yang didapat dari media sosial. Bahkan pada platform TikTok mendapat 1 miliar penayangan sebagai yang teratas.

Selanjutnya di postingan instagram yang mencapai 934.532 dan penelusuran Google sebanyak 63.500 penelusuran dalam 12 bulan terakhir.

Disamping itu, untuk penilaian di kolom ulasan di Google adalah 4,8 dari 5. Keindahan taman nasional ini terpancar dari lanskap gunung api yang menjulang dan diselimuti kabut, sangat elok dipandang mata.

Apa lagi saat wisatawan berhasil naik ke puncak, disana mereka dapat menyaksikan langsung indahnya pemandangan yang disuguhkan di semesta bromo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: