Buntut Flare Prewedding, Gunung Bromo Kembali Terbakar Hari ini

Buntut Flare Prewedding, Gunung Bromo Kembali Terbakar Hari ini

Ilustrasi kebakaran --

LINGGAUPOS.CO.ID – Hari ini Kamis, 7 September 2023 Gunung bromo Kembali terbakar lagi buntut Flare yang dinyalakan 2 pasangan ini saat sedang prewedding di sana.

Gunung Bromo merupakan gunung berapi aktif yang terletak di Jawa Timur, dengan ketinggian 2329 MDPL.

Gunung Bromo menyajikan pemandangan yang indah bagi para pengunjung yang berkunjung, dijadikan sebagai aktivitas pendakian, atau sekedar berselfie ria mengabadikan indahnya Bromo.

Setelah ditutup sebelumnya Gunung Bromo pertama kali dibuka untuk pengunjung pada Rabu 6 September 2023 kemarin, baru sehari di buka gunung Bromo Kembali ditutup karena kebakaran.

BACA JUGA:Warga Majapahit Lubuklinggau Kaget, Usai Salat Dapati Warung Miliknya Ludes Terbakar

Kebakaran terjadi karena kelalaian Pengunjung karena menyalakan flare untuk kebutuhan Prewedding.

Flare atau suar merupakan benda yang menghasilkan cahaya atau asap, di dalam prakteknya sering untuk memberi tanda di dunia militer.

LINGGAUPOS.CO.ID mengutip dari laman resmi Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) resmi menutup Kembali gunung Bromo mulai hari ini.

Penutupan Kembali gunung Bromo tertuang dari pengumuman yang diberikan TNBTS, Kepala TNBTS Septi Eka Wardani mengatakan kebakaran terjadi di bagian hutan blok savannah tepatnya di Lembah watangan atau yang lebih dikenal pengunjung dengan nama Bukit Teletubies.

BACA JUGA:Daftar Rumah yang Dirusak dan Dibakar, Imbas Pembunuhan Adik Bupati Muratara

“Maka dilakukan penutupan Kawasan wisata gunung Bromo berlaku sejak Rabu 6 September 2023”. Ujar Septi.

Ketua TNBTS mengatakan penutupan kali ini berguna untuk mempercepat proses pemadaman api di berbagai titik dan menjaga keamanan pengunjung, penutupan ini juga belum diketahui berlaku sampai kapan.

“Demi memperlancar proses pemadaman Kawasan wisata ditutup secara total, sampai batas waktu yang belum ditentukan. Tambah kepala TNBTS.

Setidaknya terdapat 6 orang yang diamankan pihak TNBTS untuk diminta keterangan, ke 6 orang ini juga telah diserahkan ke Polsek Sukapura untuk dimintai keterangan terkait.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: