Bela Palestina, Milisi Houthi Yaman Bom 2 Kapal Israel di Laut Merah

Bela Palestina, Milisi Houthi Yaman Bom 2 Kapal Israel di Laut Merah

Bela Palestina, Milisi Houthi Yaman Bom 2 Kapal Israel di Laut Merah--

YAMAN, LINGGAUPOS.CO.ID – Bela Palestina, Milisi Houthi Yaman, bom dua kapal Israel di Laut Merah, Minggu 3 Desember 2023.

Hal ini dilakukan kelompok dari Houthi Yaman, yang terungkap dalam konferensi persnya.

Mereka mengklaim berhasil menyerang dua kapal Israel di Selat Bab al-Mandab di Laut Merah menggunakan rudal angkatan laut dan drone.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip LINGGAUPOS.CO.ID pada Rabu, 6 Desember 2023.

BACA JUGA:Boikot Berhasil, Starbucks Hengkang dari Maroko, Setelah Babak Belur Disebut Pro Israel

“Angkatan Laut di Angkatan Bersenjata Yaman melakukan operasi penargetan terhadap dua kapal Israel di Bab Al-Mandab yaitu kapal Unity Explorer dan kapal Nomor Sembilan,” ujar juru bicara Yahya Saree.

“Yang mana kapal pertama menjadi sasaran dengan rudal angkatan laut dan yang kedua dengan drone laut,” tambah Yahya Saree.

Yahya Saree juga menambahkan bahwa operasi penargetan ini sudah terjadi setelah kedua kapal ini mengabaikan pesan peringatan dari Angkatan Laut Yaman.

“Angkatan Laut Bersenjata Yaman terus mencegah kapal-kapal Israel berlayar di Laut Merah dan Laut Arab sampai agresi Israel terhadap saudara-saudara kita yang setia di Jalur Gaza berhenti,” ucapnya.

BACA JUGA:Covid-19 Kembali Melanda di Singapura, 22 Ribu Kasus Terindetifikasi, Berikut Pemicunya

“Angkatan Bersenjata Yaman memperbarui peringatan mereka kepada semua kapal Israel yang terkait dengan Israel bahwa mereka akan menjadi target penyerangan yang sah,” tegasnya.

“Jika mereka melanggar apa yang telah dinyatakan dalam pernyataan ini dan pernyataan sebelumnya yang dikeluarkan oleh Angkata Bersenjata Yaman,” sambungnya.


Bela Palestina, Milisi Houthi Yaman Bom 2 Kapal Israel di Laut Merah--

Menurut informasi, kelompok Houthi sebelumnya juga mengumumkan bahwa mereka menargetkan kapal-kapal Israel untuk solidaritas kepada warga Palestina di Gaza.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: