Tegas Menolak Sitem MLFF Pengganti Kartu Tol 2024, Anggota Komisi VI DPR RI: Ini Adalah Pemaksaan

Tegas Menolak Sitem MLFF Pengganti Kartu Tol 2024, Anggota Komisi VI DPR RI: Ini Adalah Pemaksaan

Tegas Menolak Sitem MLFF Pengganti Kartu Tol 2024, Anggota Komisi VI DPR RI: Ini Adalah Pemaksaan--instagram: andre_rosiade

LINGGAUPOS.CO.ID - Terkait penerapan sistem MLFF anggota Komisi IV DPR RI Tegas menolak hal tersebut, ia menyebut bahwa itu adalah pemaksaan.

Andre Rosiade yang merupakan anggota komisi VI DPR RI dari Fraksi Gerindra, dengan tegas menolak pengaplikasian Multi Lane Free Flow (MLFF) 

Multi Lane Free Flow (MLFF) oleh pemerintah melalui Kementerian Pekerja Umum dan perumahan Rakyat (PUPR) berencana menggunakan sistem Multi Lane Free Flow (MLFF) mulai 2024.

Menurut Andre penolakannya tersebut dikarenakan adanya indikasi pemaksaan perusahaan BUMN untuk membeli teknologi MLFF yang dianggapnya bukan kebutuhan utama.

BACA JUGA:Terbaru, Roatex Akan Evaluasi Uji Coba MLFF Pengganti Kartu Tol 2024, Evaluasi Perdana

Dalam rapat kerja komisi VI dengan menteri BUMN Erick Thohir, pada Senin 4 Desember 2023, Andre mengungkapkan jika perusahaan BUMN dipaksa oleh PUPR membeli barang rongsokan.

‘Yang saya tangkap, ini akan dipaksakan, salah satunya Jasa Marga, Hutama Karya, BUJT ini, perusahaan BUMN kita dipaksa oleh PUPR beli itu barang rongsokan untuk dibeli.” Kata Andre.

Bahkan Andre dalam rapat tersebut juga mengatakan bahwa barang (MLFF) itu  tidak dibutuhkan.

“Padahal kita nggak butuh teknologi itu” Tegas Andre.

BACA JUGA:Tips Menghindari Kecelakaan Beruntun di Jalan Tol, Lakukan 6 Hal Berikut Ini

Berdasarkan hasil penelusuran LINGGAUPOS.CO.I, Andre Rosiade adalah pengusaha dan politikus Partai Gerindra yang menjabat anggota DPR RI sejak 2019.

Pada tahun pertama menjabat, ia menuai kontroversi nasional karena menggerebek PSK dengan cara dijebak demi pencitraannya. Andre Rosiade juga menjabat sebagai ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat.

Sementara itu, Roatex akan melakukan evaluasi uji coba sistem pembayaran tol yang baru yaitu MLFF sebagai penggantu kartu e-toll 2024, sebelum nantinya akan diterapkan pada 6 ruas jalan tol.

Badan usaha pelaksana (BUP), PT Roatex Indonesia Toll System (RITS) akan melakukan evaluasi dari hasil uji coba perdana penerapan sistem jalan tol non-tunai nirsentuh atau Multi Free Flow (MLFF).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: