Referensi Tempat Liburan Akhir Tahun 2023 di Lubuklinggau, Mulai Wisata Sejarah, Religi Hingga Belanja

Referensi Tempat Liburan Akhir Tahun 2023 di Lubuklinggau, Mulai Wisata Sejarah, Religi Hingga Belanja

Referensi Tempat Liburan Akhir Tahun 2023 di Lubuklinggau--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – Sudah memasuki bulan Desember, tentu tidak sabar untuk liburan akhir tahun. Kota Lubuklinggau bisa jadi salah satunya.

Aturkanlah perjalanan berlibur kamu ke destinasi populer dan menyenangkan.

Di provinsi Sumatera Selatan terkhusus Lubuklinggau, terdapat banyak daya tarik objek wisata, selain wisata alamnya yang tidak diragukan lagi keindahannya, ada juga wisata sejarah, religi hingga belanja yang ada di kota ini.

Ada beberapa tempat wisata sejarah, religi hingga belanja di Kota Lubuklinggau yang dibuka untuk masyarakat dan wisatawan.

BACA JUGA:Tempat Wisata Alam di Kota Lubuklinggau Paling Hits, Bisa Jadi Tempat Liburan Akhir Tahun 2023

Pada kali ini, LINGGAUPOS.CO.ID akan membagikan rekomendasi tempat wisata sejarah, religi, dan belanja di kota Lubuklinggau yang wajib kamu datangi ketika liburan akhir tahun.

Mengambil sumber dari laman resmi lubuklinggaukota.go.id yang dikutip pada Jumat, 1 Desember 2023. Berikut daftar destinasinya.

1. Wisata Sejarah Museum Sriwijaya Subkoss Garuda


Bagian depan Museum Subkos Garuda--

Museum sriwijaya Subkoss Garuda merupakan bentuk perjuangan  rakyat Sumatera Selatan yang didirikan untuk mengenang serta melestarikan nilai-nilai perjuangan yang dilakukan oleh rakyat Sumatera Selatan.

Museum Sriwijaya Subkoss Garuda ini menempati bangunan ex-rumah dinas Bupati Kabupaten Musi Rawas yang peresmiannya pada tahun 1988 sebagai Museum Perjuangan dengan arsitektur tradisional. 

BACA JUGA:6 Fakta Negara Kosta Rika: Dari Tidak Adanya Tentara Hingga Tempat Wisata yang Menakjubkan

Pada museum ini ada sekitar 184 koleksi barang-barang bersejarah yang pernah dipakai dan digunakan oleh para pejuang pada saat pertempuran dalam merebut kemerdekaan RI dari kaum penjajah.

Kamu dapat melihat koleksi barang-barang yang dimiliki oleh museum ini antara lain : Lokomotif Kereta Api, Mobil Jeep STD, Tombak, Senjata Api, dll.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: