Membangakan Damkar Jakarta Raih Juara di Singapura, Kompetensi Pemadam Kebakaran dan Paramedis Dunia

Membangakan Damkar Jakarta Raih Juara di Singapura, Kompetensi Pemadam Kebakaran dan Paramedis Dunia

Membangakan Damkar Jakarta Raih Juara di Singapura, Kompetensi Pemadam Kebakaran dan Paramedis Dunia--instagram: humasjakfire

LINGGAUPOS.CO.ID - Prestasi yang bikin bangga datang dari tim Damkar Jakarta yang berhasil meraih juara di Singapura, memenangkan kompetensi pemadam kebakaran dan paramedis dunia. Berikut informasinya.

Petugas pemadam kebakaran (damkar) dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta (Gulkarmat) berhasil memenangkan kompetensi yang mewakili Indonesia.

Damkar Jakarta berhasil meraih prestasi yang membanggakan dalam Singapore global Firefighters and Paramedics Challenge (SGFPC)2023.

Kompetensi tersebut diselenggarakan oleh Singapore Civil Defence Force (SCDF), yang berlangsung pada 24-25 November 2023 di Singapore Expo Hall 3.

BACA JUGA:Mnet Merilis Teaser I-LAND 2 Perdana Ditayangkan Saat MAMA Awards 2023

Para petugas damkar Jakarta tersebut berhasil mengukir prestasi yang membanggakan bagi Negara dalam ajang yang bergengsi tersebut.

Seperti mengutip dari akun resmi Dina Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta @humasjakfire, pada Rabu 29 November 2023.

Dikatakan dalam unggahannya jika, Fadila Bunyamin, perwakilan Indonesia secara unggul meraih juara 1 pada kategori Braveheart Team Challenge.

Selain itu, Budi Prayono dan Andi Putra Erlambang juga mencapai prestasi luar biasa dengan memperoleh Juara IV pada kategori yang sama.

BACA JUGA:PAUDIT, SDIT dan SMPIT Mutiara Cendekia Lubuklinggau Peringati Hari Guru Nasional 2023

Selain meraih prestasi kategori individual, Dinas Gulkarmat Provinsi DKI Jakarta juga meraih prestasi tim dengan memenangkan penghargaan Best Resource Application dan Best Safety Application yang diterima oleh Budi Prayono dan Andi Putra Erlambang.

Disamping itu, mereka juga menerima medali penghargaan sebagai Best Planning Team yang diraih oleh Fadila Bunyamin.

Perlu diketahui jika SGFPC adalah ajang kompetisi internasional bagi para petugas pemadam kebakaran, penyelamat, dan paramedis, yang bertujuan untuk menguji kemampuan mereka dalam menghadapi berbagai tantangan dan rintangan.

Tahun 2023 ini, kompetisi ini diikuti oleh 14 negara, termasuk Singapura, Malaysia, Indonesia, Filipina, Vietnam, Thailand, Brunei Darussalam, Australia, Luxembourg, Makau, India, Myanmar, inggris Hingga Hongkong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: