Benarkah, Pakai Syal Palestina di Madinah, Pemandu Umrah Indonesia Ditangkap Petugas Keamanan

Benarkah, Pakai Syal Palestina di Madinah, Pemandu Umrah Indonesia Ditangkap Petugas Keamanan

Syal dan Atribu Palestina yang disebut dilarang dipakai di Arab Saudi--freepik

ARAB SAUDI, LINGGAUPOS.CO.ID – Benarkah? Pakai syal Palestina di Madinah, seorang pemandu umrah indonesia ditangkap petugas keamanan setempat.

Seperti diketahui, serangan Israel terhadap Palestina di Jalur Gaza masih memanas dan menjadi perhatian dunia. Seruan untuk membela Palestina bergema dari seluruh dunia.

Termasuk dari warga Indonesia. Bentuk seruan aksi bela Palestina ini muncul dalam bentuk unggahan gambar semangka di media sosial, berdonasi, dan bahkan memakai atribut syal Palestina.

Beredar kabar di media sosial, ada seorang pemandu umroh asal Indonesia yang ditangkap petugas Arab Saudi sebab memakai syal Palestina.

BACA JUGA:Biadab! Saat Azan, Tentara Israel Granat Masjid di Palestina Sambil Tertawa

Kabar tersebut diunggah oleh akun Instagram @haikalhassan_quote, dan dikutip LINGGAUPOS.CO.ID pada Rabu, 22 November 2023.

Pada video tersebut dikatakan seorang youtuber Indonesia yang bekerja di Arab Saudi, yakni Alman Mulyana dan Kang Irlan.

Sebutkan bahwa ada jemaah umrah memakai syal Palestina di Madinah. Lalu tiba-tiba ditangkap langsung oleh petugas Arab Saudi.

“Kenapa sebabnya, karena menggunakan atribut tersebut. Di madinah,” ujar Alman.

BACA JUGA:Produk P&G yang Diboikot Karena Pro Israel Diskon Gede-gedean di Alfamart

Alman juga membagikan rekaman imbauan dari jemaah untuk tidak mengenakan atribut Palestina termasuk syal pada saat berada di Arab Saudi.

Assalamuallaikum. Bismillahirrahmanirrohim. Ini ada sedikit informasi untuk muthawif dan juga jemaah umrah, ada seorang muthawif saat di madinah, ia membawa jemaahnya ke masjid Al Ghomamah, Tetapi ia menggunakan atribut atau syal Palestina. Sehingga ia ditangkap oleh petugas keamanan Saudi. Sampai sekarang masih ditahan, masih diproses. Jadi teman-teman hati-hati, di Mekkah atau Madinah atau sekitarnya, perhatikan masalah ini penting,” ucapnya di video tersebut.

Pada video itu juga, ia mengatakan bahwa dirinya bukan bermaksud tidak mendukung Palestina saat sedag berada di Arab Saudi. 

Lantas dirinya tidak pernah mengkampanyekan dukungan untuk Palestina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: