Fatwa MUI Haram Membeli Produk Pro Israel, Termasuk Rokok, ini 7 Dampak Buruk Merokok bagi Kesehatan

Fatwa MUI Haram Membeli Produk Pro Israel, Termasuk Rokok, ini 7 Dampak Buruk Merokok bagi Kesehatan

Fatwa MUI Haram Membeli Produk Pro Israel, Termasuk Rokok, ini 7 Dampak Buruk Merokok bagi Kesehatan--Pixabay.com

BACA JUGA:Kisah Lev Yashin, Kiper Terbaik yang Pernah Ada, Lev Yashin: Sebelum Bertanding Saya Merokok dan Minum Vodka

Merokok dapat mempengaruhi Kesehatan reproduksi baik pria maupun Wanita, pada Wanita merokok bisa menyebabkan masalah kesuburan, sedangkan untuk pria merokok dapat memperburuk kualitas sperma.

5. Kerusakan Kulit

Merokok dapat menyebabkan penuaan dini karena merusak kulit, zat-zat kimia dalam rokok dapat mempengaruhi Kesehatan kulit sehingga menyebabkan keriput.

6. Ketergantungan Nikotin

BACA JUGA:4 Tips Agar Berhenti Kecanduan Rokok, Cukup Lakukan Ini

Zat nikotin di dalam rokok memiliki sifat adiktif hal tersebut membuat rokok membuat ketergantungan baik fisik maupun psikologis.

Berhenti merokok menjadi hal yang tidak menyenangkan bagi seorang yang sudah kecanduan merokok dan hal tersebut susah untuk dihentikan.

7. Dampak Terhadap Perokok Pasif

Orang yang tidak merokok tetapi terpapar asap rokok (perokok pasif) juga berdampak serius bagi Kesehatan, termasuk masalah pernapasan dan resiko penyakit jantung.

BACA JUGA:Jangan Merokok di Masjid Nabawi dan Pemondokan, Dendanya Besar, Berikut Larangan Selama di Arab Saudi

Bisa saja orang-orang terdekat kalian yang terdampak akan hal tersebut.

Nah itulah 7 dampak buruk merokok bagi Kesehatan, memahami dampak-dampak buruk tentang merokok diharapkan bisa menjadi motivasi perokok untuk mengurangi atau berhenti merokok demi meningkatkan kualitas hidup kalian secara keseluruhan.

Ikuti terus LINGGAUPOS.CO.ID untuk terus mendapatkan informasi menarik, terupdate serta terpercaya setiap harinya, karena LINGGAUPOS.CO.ID selalu ada yang baru.

Jika kalian merasa artikel ini bermanfaat kalian bisa membagikan artikel ini ke semua sosial media yang kalian miliki, seperti yang terterah di bagian bawah artikel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: