Apakah Urutan Penggunaan Skincare Kamu Sudah Benar? Berikut Cara Pakai Skincare yang Benar

Apakah Urutan Penggunaan Skincare Kamu Sudah Benar? Berikut Cara Pakai Skincare yang Benar

Apakah Urutan Penggunaan Skincare Kamu Sudah Benar? Berikut Cara Pakai Skincare yang Benar--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.IDSkincare merupakan upaya untuk menjaga kesehatan pada kulit wajah serta menjaga agar tetap cantik, skin care ini digunakan secara rutin. 

Namun, penggunaan dari skincare ini tidak bisa dilakukan dengan sembarang karena hal tersebut dapat mengurangi dari efektifitas yang terkandung di dalamnya ketika hendak digunakan untuk merawat kesehatan kulit wajah anda.

Nah, lalu bagaimana urutan pemakaian skincare yang benar?

Dilansir dari kanal YouTube dr Richard Lee, menjelaskan tahapan penggunaan skincare yang benar dari skincare pagi sampai ke penggunaan skincare malam dengan lengkap. Berikut ulasannya:

BACA JUGA:10 Brand Skincare Lokal terlaris di Online Marketplace Indonesia

Skincare Rutin Waktu Pagi

1. Penggunaan Facial Wash

Tahapan penggunaan skincare rutin di pagi hari, dimulai dari penggunaan facial wash. Basahi terlebih dahulu wajah dan tangan anda, lalu tuangkan sedikit facial wash dengan ukuran sedang.

Kemudian gosok facial wash dengan tiga jari secara perlahan, dan massage secara lembut ke wajah, lalu bilas dengan air bersih, dan keringkan dengan cara di tekan-tekan menggunakan handuk kecil khusus wajah.

BACA JUGA:5 Produk Skincare Jadul, Murah dan Bagus Dijual di Minimarket

2. Penggunaan Toner

Banyak sebagian orang yang menyepelekan penggunaan toner, karena dianggap tidak penting. Menurut dr. Richard Lee penggunaan toner ini sangat penting karena setelah tahap pencucian wajah pH wajah kita menjadi basa sebab dari sabunnya, lalu pH toner akan membuat pH wajah menjadi normal kembali ke pH kulit asal.

Jadi toner ini sangat penting digunakan sebelum anda melanjutkan tahap penggunaan skincare berikutnya.

3. Penggunaan Serum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: