Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Berikan Penguatan Kepada Seluruh Petugas Pengamanan

Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Berikan Penguatan Kepada Seluruh Petugas Pengamanan

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP), Indra Gunawan berikan penguatan tusi kepada seluruh petugas pengamanan Lapas Kelas IIA Muara Beliti, Sabtu 4 November -Foto: Humas Lapas Narkotika Muara Beliti.-

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID - Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP), Indra Gunawan dan Kasi Kamtib, Sulaiman memberikan arahan dan penguatan tusi kepada seluruh petugas pengamanan Lapas Kelas IIA Muara Beliti, Sabtu 4 November 2023.

Pertemuan ini dihadiri oleh seluruh petugas pengamanan Lapas Kelas IIA Muara Beliti bertujuan untuk memberikan pengarahan dan penguatan dalam beberapa aspek penting, seperti meningkatkan kedisiplinan dalam bekerja, pengawasan area steril termasuk blok hunian dan pos jaga, serta lebih meningkatkan kepedulian terhadap warga binaan.


Petugas pengamanan Lapas Kelas IIA Muara Beliti saat mendengarkan arahan dari Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama didampingi Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP), Indra Gunawan dan Kasi Kamtib, Sulaiman.-Foto: Humas Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti-

Kepala Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama dalam sambutannya menyampaikan pentingnya meningkatkan kedisiplinan dalam bekerja. 

Ia menggarisbawahi bahwa kedisiplinan merupakan kunci utama untuk menjaga keamanan dan ketertiban dalam lembaga pemasyarakatan. 

"Dalam upaya tersebut, pengawasan dan kontrol area steril, blok hunian, dan pos menara menjadi hal yang krusial untuk menjaga keamanan dan mencegah peristiwa yang tidak diinginkan,"katanya.

Sementara itu, Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP), Indra Gunawan turut memberikan arahan tentang pentingnya meningkatkan pengawasan dan kontrol di berbagai area kritikal dalam lembaga pemasyarakatan.

BACA JUGA:Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Perkuat Sinergitas Bersama BNNK Musi Rawas

Ia menekankan bahwa kerjasama antara petugas pengamanan sangat penting dalam menjalankan tugas dengan baik.

Selain itu, dalam mengemban tugas sebagai petugas pengamanan, kepedulian terhadap warga binaan juga tidak boleh diabaikan. 

Pemahaman dan empati terhadap kebutuhan mereka dapat membantu menciptakan lingkungan yang lebih kondusif untuk rehabilitasi dan pemulihan.

Kegiatan ini berlangsung dengan baik dan memberikan motivasi serta pemahaman yang lebih mendalam kepada seluruh petugas pengamanan lembaga pemasyarakatan kelas IIA Muara Beliti. 

BACA JUGA:Cegah Identifikasi Dini Penularan TBC, Lapas Narkotika Muara Beliti Lakukan Skrining TBC pada WBP

"Kami berharap upaya-upaya perbaikan ini akan berdampak positif dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan pemberian pengarahan kepada warga binaan di Muara Beliti,"tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: