Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Muara Beliti Antusias Ikuti Pemilu 2024

Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Muara Beliti Antusias Ikuti Pemilu 2024

Warga binaan pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Muara Beliti antusias ikuti Pemilu 2024.-foto: humas lapas kelas IIA muara beliti.-

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID - Pada hari ini Rabu 14 Februari 2024 merupakan hari yang sangat dinantikan oleh seluruh rakyat indonesia untuk memilih Pemimpin mereka periode 5 tahun kedepan.

Tidak terkecuali bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, walaupun mereka sedang berada di dalam Lapas untuk  menjalani masa pidananya, tidak menyurutkan antusiasme mereka mengikuti Pemilihan Umum (Pemilu) tahun ini.

Kegiatan Pemilihan Umum tahun 2024 dilaksanakan di Lapangan Utama Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti.

Dalam kegiatan Pemilihan Umum ini turut hadir juga Anggota dari KPU Kabupaten Musi Rawas, Bawaslu Kabupaten Musi Rawas, aparat keamanan dari TNI - Polri dan juga anggota dari Linmas.

BACA JUGA:Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Muara Beliti Antusias Ikuti Pemilu 2024

BACA JUGA:2 Pegawai Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Ikuti Kegiatan Sosial Jaminan Sosial Pensiunan Pegawai

Tercatat yang menjadi pemilih tetap di Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti sebanyak 487 orang pemilih.

Tetapi ada juga terdapat Daftar Pemilih Tambahan ( DPTB) sebanyak 182 orang  dikarenakan keadaan tertentu pemilih tidak dapat menggunakan haknya untuk memilih di TPS tempat yang bersangkutan terdaftar dan memberikan suara di TPS Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti.

Tahun ini KPU Kabupaten Musi Rawas mempercayai Lapas untuk menggelar pemilihan umum dengan menempatkan 3 TPS Khusus di Lapas Narkotika Kelas IIa Muara Beliti.

Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama dalam kesempatan ini menjelaskan bahwa Pemilu hari ini  berjalan dengan aman dan tertib.

BACA JUGA:Siapkan Sukseskan Pemilu 2024, KPPS TPS Khusus Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Gelar Rapat Internal

BACA JUGA:Kasubag TU Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Hadiri Pelepasan Distribusi Logistik Pemilu 2024

"Kita tahun ini membuka 3 TPS Khusus di lapas narkotika Kelas IIA Muara Beliti bekerja sama dengan KPU Kabupaten Musi Rawas, tentu dari jauh-jauh hari persiapan demi persiapan untuk menyambut Pemilihan Umum ini terus disiapkan dengan baik,"katanya.

Kemudian, koordinasi dengan pihak ke-3 selalu di utamakan, Alhamdulillah H-1 sebelum hari pencoblosan kita sudah sangat siap, yang terpenting dari itu semua kita memastikan tingkat keamanan di dalam Lapas dapat berjalan dengan baik tanpa adanya halangan serta Pemilu hari ini dapat berjalan dengan lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: