Tilang Uji Emisi di Jakarta Dihentikan, Masyarakatnya Belum Mengerti Uji Emisi

Tilang Uji Emisi di Jakarta Dihentikan, Masyarakatnya Belum Mengerti Uji Emisi

Tilang Uji Emisi Di Jakarta Dihentikan, Masyarakatnya Belum Mengerti Uji Emisi--Pixabay.com

JAKARTA, LINGGAUPOS.CO.ID - Tilang uji emisi di JAKARTA dihentikan, akibat masyarakat yang belum mengerti uji emisi, Berikut informasi selengkapnya.

Perencanaan razia tilang yang dilakukan di Jakarta pada 1 November 2023 telah dihentikan, kini polisi memutuskan tilang uji emisi ditiadakan.

Meskipun penindakan berupa tilang terhadap kendaraan yang tak lolos uji emisi di DKI Jakarta sempat diberlakukan, ternyata hal tersebut banyak mendapat protes dari masyarakat.

BACA JUGA:Catat! Mulai 1 November Motor dan Mobil Berusia 3 Tahun Ke Atas yang Masuk Jakarta Akan Dirazia

Diketahui peniadaan tilang uji emisi ini bukan pertama kalinya. Sebelumnya, polisi juga pernah meniadakan tilang uji emisi yang digelar pertama kali pada 1 September 2023.

Namun, tak berselang lama tilang uji emisi kemudian dihentikan pada 11 September 2023. Setelah ditiadakan, muncul kembali usulan untuk melakukan tilang uji emisi demi menekan polusi udara di Jakarta.

Akan tetapi, bahkan tidak lebih lama dari waktu sebelumnya tilang uji emisi ditiadakan lagi. Pemprov DKI Jakarta bersama kepolisian yang menggelar kembali tilang uji emisi pada 1 November 2023 tidak bertahan lama.

Akan tetapi, baru sehari digelar, polisi menyatakan tilang uji emisi dihentikan. Sesuai dengan pernyataan yang diungkapkan oleh Dirlantas Polda Metro jaya Kombes Latif Usman.

BACA JUGA:Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Perkuat Sinergitas Bersama BNNK Musi Rawas

“Soal penilangan uji emisi dihilangkan. Ditlantas tidak ada melakukan penilangan, tapi tetap akan melakukan imbauan,”  Ucap Latif

Latif juga turut mengungkapkan alasan tilang uji emisi ditiadakan karena banyak masyarakat yang komplain.

 Namun, sebaliknya polisi akan menggencarkan sosialisasi kepada masyarakat untuk melakukan uji emisi.

“Banyak masyarakat yang komplain. Makanya mulai hari ini kami tetap melakukan sosialisasi tidak ada penilangan. Kita tetap melakukan imbauan, tapi tidak ada penilangan,” ujarnya.

BACA JUGA:Prediksi PSS Sleman vs Bali United, BRI Liga 1, Jumat 4 November 2023, Kick Off 15.00 WIB

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: