2 Fakta Karakter Israel yang Ada Dalam Al Qur’an

2 Fakta Karakter Israel yang Ada Dalam Al Qur’an

2 Fakta Karakter Israel yang Ada Dalam Al Qur’an--Pixabay.com

BACA JUGA:Orang yang Membela Israel Bukan Orang Indonesia, ini Penjelasan Ustaz Felix Siauw

2. Sifat Bani Israil selanjutnya adalah mereka suka bertanya hingga menyulitkan diri mereka sendiri. Misalnya, disuruh untuk menyembelih seekor sapi betina, tetapi Bani Israil bertanya tentang umur sapi tersebut.

Lalu, sampaikanlah bahwa usia sapi tersebut tidak tua dan tidak muda. Mereka lalu bertanya lagi, mengenai warna sapi. 

Maka sampaikanlah sapi itu berwarna kuning tua dan tidak pernah digunakan untuk membajak. Lalu ketika semuanya sudah dipertanyakan, mereka akhirnya barulah melaksanakan perintah itu. Bani Israil merasa kesulitan mencari jenis sapi yang dimaksud. 

Padahal, Allah sebelumnya menghendaki kemudahan bagi mereka, tapi mereka sendiri yang mempersulitnya. Itulah sifat bangsa Yahudi. Tertuang dalam Surat Al Baqarah (2) : 67-71.

BACA JUGA:Viral Konten Israel Mengejek Palestina, Mengarah ke Psywar, Apa Itu Psywar, ini Penjelasannya

“Dan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada kaumnya, Allah memerintahkan kamu agar menyembelih seekor sapi betina.” Mereka bertanya, “Apakah engkau akan menjadikan kami sebagai ejekan? “Dia (Musa) menjawab, Aku berlindung kepada Allah agar tidak termasuk orang-orang yang bodoh.” QS Al Baqarah 67.

“Mereka berkata, “Mohonkanlah kepada Tuhanmu untuk kami agar Dia menjelaskan kepada kami Tentang (sapi betina) itu. “Doa (Musa) menjawab, “Dia (Allah) berfirman bahwa sapi betina itu tidak tua dan tidak muda, (tetapi) pertengahan antara itu. Maka kerjakanlah apa yang diperintahkan kepadamu.” QS Al Baqarah 68.

“Mereka berkata, “Mohonkanlah kepada Tuhanmu untuk kami agar dia menjelaskan kepada kami apa warnanya,” Dia (Musa) menjawab, “Dia (Allah) berfirman bahwa (sapi) itu adalah sapi betina yang kuning tua warnanya, yang menyenangkan orang-orang yang memandangnya.” QS Al Baqarah 69.

“Mereka berkata, “Mohonkanlah kepada Tuhanmu untuk kami agar Dia menjelaskan kepada kami tentang (sapi betina) itu. (Karena) sesungguhnya sapi itu belum jelas bagi kami da jika Allah menghendaki, niscaya kami mendapat petunjuk.” QS Al Baqarah 70.

BACA JUGA:Perang Hamas Palestina-Israel Terus Berlanjut, 5 Negara Ini Nyatakan Bela Palestina, Iran: Akan Turun Tangan!

“Dia (Musa) menjawab, “Dia (Allah) berfirman, (sapi) itu adalah sapi betina yang belum pernah dipakai untuk membajak tanah dan tidak (pula) untuk mengairi tanaman, sehat, dan tanpa belang. “Mereka berkata, Sekarang barulah engkau menerangkan (hal) yang sebenarnya.” Lalu, mereka menyembelihnya dan nyaris mereka tidak melaksanakan (perintah) itu.”QS Al Baqarah 71. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: