Ini Janji Kajari Lubuklinggau Kepada Para Guru yang Merasa Terancam, Bahkan Ancam Demo

Ini Janji Kajari Lubuklinggau Kepada Para Guru yang Merasa Terancam, Bahkan Ancam Demo

Kajari Lubuklinggau Riyadi Bayu Kristianto memberikan jaminan kepada para guru dan kepala sekolah--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – Kajari Lubuklinggau Riyadi Bayu Kristianto memberikan jaminan kepada para guru di Lubuklinggau.

Jaminan itu, yakni jaksa tidak akan sembarangan melakukan pemeriksaan, jika ada laporan dari oknum LMS dan media.

Terkhusus yang menakuti-nakuti para guru dan kepala sekolah. Hal ini ditegaskannya setelah menerima audensi para guru dan kepala sekolah, Jumat 20 Oktober 2023.

“Tadi kan kita sudah diskusikan bahwa salah satu daripada keresahan teman-teman guru itu ya,” kata Kajari.

BACA JUGA:Guru di Lubuklinggau Ancam Mogok Mengajar, Resah Sering Diancam Akan Dilaporkan ke Jaksa

“Dalam hal ini saya menyampailan ada beberapa oknum dari yang mengatas namakan LSM dan media yang menurut teman-teman guru mengintimidasi,” kata Bayu usai audensi pada Jumat, 20 Oktober 2023.

Menurutnya, sehingga peristiwa tersebut membuat para guru menjadi tidak nyaman. Selain itu peristiwa itu juga membuat para guru tidak tenang, ada ketakutan dan kekhawatiran. 

“Saya selaku APH (aparat penegak hukum) dalam hal ini Kepala Kejaksaan Negeri Lubuklinggau menyampaikan kepada Bapak Ibu guru tadi bahwa yang penting kerja yang baik,” ujarya.

Selain itu sambung Kajari, meminta kepada para guru agar bekerja sesuai aturan dan SOP. Kemudian tidak ada niat yang tidak baik dalam pelaksanaan tugas.

BACA JUGA:Wajib Tahu 8 Makanan Penurun Kolesterol yang Patut Dicoba, yang Terakhir Pasti Orang Tua Suka

“Apakah itu yang menyangkut pengelolaan anggaran dari pusat atau anggaran dari APBD,” jelasnya.

Dan kata Kajari, jangan ada kekhawatiran siapapun yang datang serta mengintimidasi. Sehingga dengan hal itu mengganggu dalam pelaksanaan tupoksi daripada para guru. 

Ditanya mengenai solusinya, Kajari menegaskan bahwa selama para guru masih bekerja sesuai aturan SOP, maka jangan ada kekhawatiran dalam pelaksanaan tugas serta fungsi selaku guru. 

Kemudian menjawab pertanyaan wartawan mengenai ada dugaan foto dirinya digunakan oleh oknum LSM ketika bertemu dengan para Kepala Sekolah, Kajari menegaskan untuk tidak takut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: