Google Doodle Hari ini Menampilkan Papeda Makanan Khas Papua, Yuk Simak Sejarah, Manfaat, dan Cara Membuatnya

Google Doodle Hari ini Menampilkan Papeda Makanan Khas Papua, Yuk Simak Sejarah, Manfaat, dan Cara Membuatnya

Google Doodle Hari ini Menampilkan Papeda Makanan Khas Papua, Yuk Simak Sejarah, Manfaat, dan Cara Membuatnya--foto google

LINGGAUPOS.CO.ID – Ada yang berubah nih dari tampilan Google atau Google doodle, Google doodle hari ini menampilkan Papeda makanan khas papua, untuk itu LINGGAUPOS.CO.ID akan sedikit mengulik tentang Papeda ini sendiri, yuk simak.

Apa itu Papeda?

Papeda adalah makanan khas dari Indonesia timur yang sudah dikenal oleh seluruh Indonesia bahkan dunia, pada tahun 2015, papeda dinyatakan dengan resmi menjadi warisan budaya Indonesia.

Selin alam dan warisan yang sangat kaya, Papeda sendiri menjadi salah satu, ikon unik dari Papua adalah makanan khasnya yang dikenal dengan papeda.

BACA JUGA:BMKG Prediksi Hujan, Kebakaran Lahan di Musi Rawas Belum Padam

Menurut kepercayaan orang papua, papeda merupakan singkatan dari Papua penuh damai.

Masyarakat menganggap papeda sebagai makanan yang dihormati karena terbuat dari sagu dalam mitologi yang dipercaya masyarakat adat Papua sagu diyakini sebagai penjelmaan manusia.

Manfaat Papeda

Papeda juga makanan yang kaya serat, tak hanya kaya serat papeda juga sangat sehat karena rendah kolesterol dan bernutrisi sangat cocok dimakan oleh siapa saja.

BACA JUGA:Berapa Ukuran Rumah Type 36? Cek Selengkapnya Pada Artikel ini

Adapun kandungan yang terdapat di dalam papeda antara lain: Protein, karbohidrat, kalsium, fosfor, zat besi dan lainnya.

Mengkonsumsi rutin papeda juga bisa meningkatkan kekebalan dan daya tahan tubuh, manfaat lainnya bagi Kesehatan adalah mengurangi terkena risiko kanker usus dan membersihkan paru-paru, para perokok cocok nih rutin mengkonsumsi papeda.

Cara Membuat Papeda

Tak hanya berada di Indonesia timur, ternyata kita bisa membuat papeda sendiri di dapur rumah kita, merangkum dari berbagai sumber berikut cara membuat papeda:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: