Personel Satgas Damai Cartenz Gugur Ditembaki KKB di Papua

Personel Satgas Damai Cartenz Gugur Ditembaki KKB di Papua

Personel Satgas Damai Cartenz Gugur Ditembaki KKB di Papua--instagram

INTAN JAYA, PAPUA, LINGGAUPOS.CO.ID - Satu orang satgas Cartenz gugur ditembaki oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di INTAN JAYA. Berikut informasi selengkapnya.

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menyerang personel Satgas Damai Cartens di Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah.

Akibat dari kejadian itu, satu orang personel polisi atas nama Bripda Alfandi Steve Karamoy gugur terkena tembakan dari KKB.

Satu orang anggota Satgas Operasi Damai Cartenz gugur ditembaki Kelompok Kriminal Bersenjata, pada Jumat, 19 Januari 2024.

BACA JUGA:PT PHML Bantu Korban Bencana Banjir Musi Rawas

Aksi tersebut dilakukan di KKB di bawah pimpinan Apen Kobogau selaku Wakil Pangkodap VIII. Serangan dari KKB diduga berasal dari belakang Tower BTS Telkomsel, Kampung Bilogai, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya.

Hal tersebut seperti yang dinyatakan oleh Kasatgas Humas Damai Cartenz AKBP Bayu Suseno dalam keterangannya, “1 Personel Operasi Damai Cartenz terkena tembakan,” Lanjutnya.

“Serangan dari KKB diduga berasal dari belakang Tower BTS Telkomsel,” Lanjutnya.

Aksi tersebut dilakukan oleh KKB yang dipimpin oleh Apen Kobogau. Apen merupakan wakil Pangkodap VIII yang biasa beroperasi di wilayah Intan Jaya.

BACA JUGA:Jaga Kebugaran dan Kesehatan Tubuh, Pegawai Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Lakukan Senam Bersama

“Aksi tersebut dilakukan di Kabupaten Intan Jaya pimpinan Apen Kobogau (Wakil Pangkodap VIII),” Lanjutnya.

Selain itu, ia juga mengungkapkan, bahwa sebelum gugur polisi tersebut sempat dilarikan ke puskesmas untuk mendapatkan pertolongan pertama. Namun, sayangnya, nyawa korban tidak sempat diselamatkan.

“Namun oleh dokter Piter bahwa personel tersebut dinyatakan gugur,” Lanjutnya.

Lebih lanjut, ia menyebutkan bahwa polisi tersebut gugur usai terkena tembakan di bagian rahang kiri. Menurutnya, peluru tembakan KKB itu sampai menembus rahang kanan korban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: