Cegah Dampak Cuaca Panas dengan Beberapa Tips Agar Tubuh Fit

Cegah Dampak Cuaca Panas dengan Beberapa Tips Agar Tubuh Fit

Cegah Dampak Cuaca Panas dengan Beberapa Tips Agar Tubuh Fit--Pixabay.com

BACA JUGA:Ini Pesan Ustadz Das'ad Latif untuk Polisi: Jangan Merasa Miskin, Syukuri Baju Coklatmu

Selain memperbanyak asupan air putih, penting juga untuk banyak mengonsumsi buah-buahan saat cuaca panas. Terutama buah yang tinggi kadar airnya, seperti semangka, melon, dan jeruk.

Manfaat konsumsi buah-buahan tinggi air sama seperti banyak minum air putih, yaitu membantu tubuh tetap terhidrasi dengan baik. Selain itu, vitamin yang terkandung dalam buah-buahan juga dapat membantu tingkatkan kekebalan tubuh.

3. Gunakan krim pelembab

Jika akan beraktivitas di luar ruangan, jangan lupa menggunakan krim pelembab. Krim ini bermanfaat untuk menjaga kulit tetap lembab.

BACA JUGA:Anak yang Dicabuli Oknum Guru SMK Negeri di Lubuklinggau Dihukum Penjara, ini Kata Hakim

4. Batasi aktivitas di luar ruangan

Ketika cuaca sedang panas kamu juga harus membatasi aktivitas di luar ruangan. Pagi dan sore menjelang malam adalah waktu yang bisa kamu pilih jika ingin beraktivitas diluar ruangan.

5. Jangan terlalu sering mandi

Saat cuaca sedang panas-panasnya, tentu rasanya ingin bolak-balik mandi. Apalagi bagi yang sedang bekerja dari rumah. Padahal mandi terlalu sering saat cuaca sedang panas juga tidak terlalu baik.

BACA JUGA:Tampil Gaya dan Dinamis, Cocok untuk Kaum Muda, ini Kelebihan dan Kekurangan Honda Genio 2019

6. Hindari konsumsi alkohol 

Mengkonsumsi minuman beralkohol dapat memperparah dehidrasi. Apalgi jika kamu tidak mengimbanginya dengan banyak minum air putih dan makan makanan sehat.

Itulah 6 cara yang harus kita lakukan saat cuaca panas melanda dengan menjaga stamina tubuh agar badan kita tetap fit. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: