Warga RT 6 Kelurahan Ulak Lebar, Lubuklinggau Bershalawat Bersama Para Habaib, Maulid di Masjid Al Muhajirin

Warga RT 6 Kelurahan Ulak Lebar, Lubuklinggau Bershalawat Bersama Para Habaib, Maulid di Masjid Al Muhajirin

Warga RT 6 Kelurahan Ulak Lebar, Lubuklinggau Bershalawat Bersama Para Habaib, Maulid di Masjid Al Muhajirin--dok:linggaupos.co.id

LINGGAUPOS.CO.ID - memperingati Maulid Nabi Muhammad, warga RT 6 Ulak lebar bershalawat bersama para habaib.

Dalam rangka maulid nabi, warga RT 6 Ulak Lebar mengadakan Tabligh Akbar, Safari Maulid arbain, Pada Sabtu 30 September 2023 di masjid tercinta mereka yang dipimpin Drs Zunaidi sebagai ketua masjid.

tema yang diangkat di acara safari maulid masjid Al Muhajirin “Dengan perayaan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, Mari tingkatkan kecintaan kita, kepada Allah SWT, serta meneladani Akhlaq Rasulullah SAW”.

Masjid Al Muhajirin Beralamat lengkap di Jalan dayang torek RT 6, Kelurahan Ulak Lebar, Kecamatan Lubuklinggau Barat 2, Kota Lubuklinggau.

BACA JUGA:Menikah Tanpa Pacaran, Berikut Tata Cara Taaruf dan Hukumnya Menurut Islam, Yuk Simak

Di dalam acara tersebut juga diisi lantunan-lantunan shalawat yang sangat merdu dari tim Hadroh Babul Khoirot PIQ SMP/SMA AS Shufa, di bawah asuhan KH. Ustaz Lukman Hakim, S.pd.I dan dipimpin Syekh Hasyim.

Sekaligus KH. Ustaz Lukman yang menjadi penceramah di dalam acara yang penuh berkah ini.

Ustaz Lukman memberikan ceramah tentang Peristiwa kehancuran pasukan gajah yang ingin menghancurkan kabah.

Tetapi pasukan tersebut hancur oleh burung ababil, bahkan sampai diriwayatkan di Al Quran dalam surat Al Fill.

Ustaz Lukman juga berpesan di acara tersebut untuk tidak sombong karena tidak ada kekuatan apapun didunia ini kecuali kekuatan Allah.

"Jika kita ada kekuataan jangan zalim, yang mempunyai hajar ingin jadi walikota, jadi dprd dan hajat-hajat lainya jika dia tidak pernah berdoa mengangkat tangannya itu tidak berkah" Ujar Ustaz Lukman Hakim

“Karena tidak ada satu kekuatanpun kecuali itu yang datang nya dari Allah SWT" tambah Ustadz Lukman di dalam ceramahnya.

Sebelum dilakukan ceramah, acara pun diisi pertunjukan puisi dari gadis cantik Popi Lestari anggota Remaja Masjid Al Muhajirin dengan tema kerinduan terhadap Nabi Muhammad SAW.

BACA JUGA:Hukum Pinjaman Online Menurut Islam Jangan Sampai Terlena

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: wawancara lapangan