Kualitas Udara Palembang Terburuk di Indonesia, Gubenur Sumatera Selatan Salat Istisqa Meminta Hujan

Kualitas Udara Palembang Terburuk di Indonesia, Gubenur Sumatera Selatan Salat Istisqa Meminta Hujan

Salat Istisqa di bawah kabut asap Palembang --

BACA JUGA:Gratis, ini Cara Mengubah Format Foto dari PNG ke JPG

“Kita berikan semangat kepada saudara-saudara kita yang tergabung dalam tim pemadam api karhutla.  Kita lakukan semua kekuatan dan sumber  daya  dalam  mengatasi karhutla ini  termasuk TMC dan  Water Boombing pemadaman api,” imbuhnya.

Gubernur mengakui sekarang ini  kondisi udara disejumlah wilayah dalam Provinsi  Sumatera Selatan sedang tidak baik-baik saja. 

Untuk itu  dia memerintahkan Dinas Kesehatan secara aktif memberikan edukasi berupa  himbauan kepada masyarakat untuk senantiasa  mengenakan masker saat  di luar rumah.

“Kita hindari kemungkinan memburuknya  kesehatan yang ditimbulkan karena cuaca yang tidak sehat. Salah satunya dengan mengenakan masker saat di luar rumah,” tambahnya. 

BACA JUGA:Kualitas Udara di Lubuklinggau, Muara Beliti dan Rupit Jumat 29 September 2023, Palembang Polusi Tertinggi

Mengakhiri  arahannya Gubernur  Herman Deru menghimbau masyarakat untuk berhemat dalam penggunaan air selama musim kemarau  melanda. Selain itu dia juga mengarapkan agar masyarakat aktif menjaga kelestarian alam.

“Kita jaga alam, maka alam akan menjaga kita,” tandasnya.

Ikut dalam salat istisqa kali ini Ketua TP PKK Sumatera Selatan Hj Febrita Lustia HD dan sejumlah Kepala OPD dilingkungan Pemprov Sumatera Selatan. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: