PPPK Kemensos 2023, Berikut Ini Formasi, Penempatan, Serta Syarat Daftar Lengkapnya

PPPK Kemensos 2023, Berikut Ini Formasi, Penempatan, Serta Syarat Daftar Lengkapnya

PPPK Kemensos 2023, Berikut Ini Formasi, Penempatan, Serta Syarat Daftar Lengkapnya--instagram: kemensosri

LINGGAUPOS.CO.ID - Belum terlambat untuk mengikuti seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2023, Terutamanya PPPK Kemensos, berikut informasinya.

Pemerintah telah membuka pendaftaran seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN). Kementerian Sosial (Kemensos) menjadi salah satu instansi yang membuka formasi PPPK tahun ini.

Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos) adalah kementerian yang mempunyai tugas menyelenggarakan dan membidangi urusan dalam negeri di dalam pemerintahan untuk membantu presiden dalam penyelenggaraan pemerintah Negara di bidang sosial.

Informasi mengenai seleksi PPPK Kemensos 2023 ini tertuang dalam surat nomor 12/1/KP.01.01/09/ 2023 tentang Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja formasi jabatan fungsional di lingkup kementerian sosial tahun 2023.

BACA JUGA:PPPK Kemenko Perekonomian 2023, Berpeluang Besar Lulus, Simak Persyaratannya berikut ini

Nah, pada seleksi CASN tahun ini, Kemensos menyediakan 66 formasi untuk calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Lowongan ini tersedia untuk jenjang pendidikan D3 hingga S2.

Untuk kalian yang ingin mendaftar sebagai PPPK Kemensos, berikut ini rincian formasi, syarat, dan jadwal tahapan seleksi PPPK Kemensos tahun anggaran 2023.

Formasi PPPK Kemensos 2023

Dari total 66 formasi yang dibuka Kemsos untuk seleksi PPPK 2023, setidaknya ada 8 jenis jabatan yang dapat dipilih sesuai dengan kualifikasi pendidikan masing-masing pelamar. 

BACA JUGA:Daftar Yuk! Kemenkes Buka 7.249 Lowongan CPNS dan PPPK Tahun 2023, Tidak Dipungut Biaya

Adapun jenis jabatan yang tersedia yaitu; Ahli Pertama-Instruktur, Ahli Pertama-Analis SDM Aparatur, Ahli Pertama- Pekerja Sosial, Ahli Pertama-Penyuluh Sosial, Ahli Pertama- Pengelola Pengadaan Barang/ Jasa, Ahli Pertama- Pranata Komputer, Asisten Ahli Dosen, Dan Terampil- Pranata Komputer. 

Penempatan Kerja PPPK Kemensos 2023

Calon PPPK yang lulus nantinya akan ditugaskan di lingkungan Kantor Pusat dan Unit Pelaksana Teknis Kemensos yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia. Berikut ini daftarnya

1. Sekretariat Jenderal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: