Atlet Sambo Sumbang Emas Pertama Lubuklinggau, di Porprov XIV Sumatera Selatan di Lahat

Atlet Sambo Sumbang Emas Pertama Lubuklinggau, di Porprov XIV Sumatera Selatan di Lahat

Reby Novyanto, atlet Sambo yang menyumbangkan medali emas pertama untuk Lubuklinggau--

LAHAT, LINGGAUPOS.CO.ID – Atlet Sambo dari Lubuklinggau, Kamis 14 September 2023, menyumbangkan medali emas pertama bagi Lubuklinggau, di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan di Lahat.

Bahkan atlet Sambo Lubuklinggau, bukan hanya menyumbangkan emas, namun juga menyumbangkan perak dan perunggu. Totalnya ada 1 emas, 1 perak dan 3 perunggu yang diperoleh.

Terkait perolehan medali ini, Pengurus Sambo Kota Lubuklinggau, Setya mengungkapkan, perolehan medali ini cukup diapresiasi, mengingat cabor Sambo masih terbilang baru.

"Ini akan terus kita tingkatkan ke depan, namun 3 medali untuk Kota Lubuklinggau saya rasa merupakan prestasi membanggakan," ungkapnya.

BACA JUGA:Sah, H Trisko Defriyansa Pj Wali Kota Lubuklinggau, Gubernur Sumatera Selatan Berikan Kepastian

Setya juga menjelaskan atlet yang menyumbang perolehan medali, yakni Reby Novyanto, kelas tanding -52 Combat Putra memperoleh medali Emas.

Kemudian, Alseto Pramuja -68 Combat Putra memperoleh medali Perak.

Kemidian, Andini Dwi Oktavia Kelas -48 Sport Putri, Muammar Dziqrie H Kelas +72 Combat Putra, Ananda Rizki Kelas -56 Combat putra, Tata Zapurna Kelas -65 Combat Putra, memperoleh medali perunggu.

"Semoga para atlet Sambo akan menambah  medali lagi untuk Kota Lubuklinggau," jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe, Kamis 14 September 2023 melepas kontingen Kota Lubuklinggau.

BACA JUGA:Final, ini Daftar Nama 7 Pj Bupati dan Wali Kota di Sumatera Selatan, Dilantik Senin 18 September 2023

Pelepasan kontingen dipusatkan di Taman Olahraga Megang (TOM), Kamis (14/9/23).

Ketua KONI Kota Lubuklinggau, Bambang Rubianto mengatakan dalam ajang Porprov Sumsel XIV di Lahat, Kota Lubuklinggau mengirimkan 640 atlet putra dan putri, terbagi dalam 36 cabang olahraga yang diikuti.

Dia juga menyampaikan apresiasi kepada Pemkot Lubuklinggau yang selalu mendukung penuh kegiatan olahraga di Kota Lubuklinggau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: