Kenalan dengan Jamur Sawit yang Tidak Beracun Kaya Akan Kandungan Gizi dan Bisa Dikonsumsi

Kenalan dengan Jamur Sawit yang Tidak Beracun  Kaya Akan Kandungan Gizi dan Bisa Dikonsumsi

Ini Dia Jamur Sawit yang Tidak Beracun Kaya Akan Kandungan Gizi--LINGGAUPOS.CO.ID

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – Kebanyakan orang  menganggap jamur sawit adalah jamur yang beracun? Namun kenyataannya terdapat banyak kandungan gizi.

Apakah anda pernah mendengar tumbuhan bernama jamur sawit? Atau anda pernah memakan masakan dari bahan tersebut sebelumnya?

Bila belum pernah, anda tidak sendiri. Memang banyak orang yang tidak familiar dengan tumbuhan satu ini dan lebih mengenal saudara terdekatnya yaitu jamur merang.

Jamu sawit adalah jamur yang tumbuh di tankos TKKS (Tandan Kosong Kelapa Sawit). Disebut juga jamur merang tandan sawit.

BACA JUGA:CPNS dan PPPK 2023 Tes Menggunakan Sistem CAT, Ketahui Bagaimana Cara Kerjanya

Masyarakat sekitar perkebunan kelapa sawit biasanya setelah bekerja, mereka menyempatkan untuk mencari jamur sawit di sekitar perkebunan yang telah disebar tankos. 

Penyebaran tankos bertujuan untuk menyuburkan tanaman sawit dan biasanya TKKS diletakkan di sekitar pohon sawit.

Tankos tankos yang berserakan di sekitar pohon sawit lama lama akan membusuk dan timbul jamur jamur merang sawit yang biasa masyarakat konsumsi.

Manfaat limbah kelapa sawit ternyata merupakan alternatif yang sangat baik, bagi dari sisi ekonomis maupun praktis, untuk membudidayakan jamur merang.

BACA JUGA:15 Adagium untuk Anak Hukum agar Bio dan Caption Instagram Kalian Menarik, Yuk Simak

Hal ini juga dapat dijadikan solusi untuk mengatasi limbah kelapa sawit yang luas perkebunannya bisa mencapai jutaan hektar di seluruh Indonesia.

Namun anda yang masih baru harus teliti, selain jamur sawit yang tumbuh di tankos, ada juga jamur lain yang tumbuh dengan ciri khas bentuk yang berbeda dan tidak baik untuk dikonsumsi. 

Sehingga masyarakat harus jeli dalam memilih jenis jamur merang sawit yang bisa dimakan.

Berikut ini kandungan gizi jamur sawit menurut manfaat.co.id , simak informasinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: