Dinyatakan Fit, Pecco Bagnaia Siap Turun di MotoGP 2023 Misano Pekan Ini

Dinyatakan Fit, Pecco Bagnaia Siap Turun di MotoGP 2023 Misano Pekan Ini

Francesco Bagnaia. -Foto: net-

JAKARTA, LINGGAUPOS.CO.ID - Pekan ini Francesco Bagnaia akhirnya dinyatakan fit untuk turun balap di MotoGP 2023 seri San Marino, di sirkuit Misano, Italia, Minggu 10 September 2023. 

Seperti diketahui sebelumnya, Bagnaia mengalami insiden horor di MotoGP Catalunya 2023 pekan lalu, tapi ia masih optimis ikut race MotoGP San Marino 2023.

Ia harus melewati pemeriksaan kesehatan di Sirkuit Misano guna mendapat izin dari dokter agar bisa ikut balapan di MotoGP San Marino 2023.

Ada beberapa langkah-langkah yang akan dilakukan oleh Pecco Bagnaia sebelum mendapat izin untuk tampil di MotoGP San Marino 2023 yang dihelat di Sirkuit Misano tersebut.

BACA JUGA:Ratusan Ribu Situs Judi Online Ditakedown Kemkominfo

Setelah mengalami insiden kecelakaan mengerikan di GP Catalunya pekan lalu, 3 September 2023, tim dokter yang melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap Bagnaia mengumumkan hasil kondisi pembalap Ducati Lenovo itu setibanya di Misano pada hari Kamis 7 September 2023.

Tampilnya Pecco Bagnaia di Misano pekan ini, tentunya dengan kondisi Kesehatan yang tidak maksimal.

Meskipun begitu, para penggemarnya tentu ingin melihat Bagnaia meraih kemenangan saat balap di rumahnya sendiri, yaitu Italia.

Seperti dilansir dari laman Speedweek, Bagnaia telah mengikuti program pemulihan yang intens dan canggih sejak Senin 5 September 2023 di Italia.

BACA JUGA:Kisah Sedih dari Malaysia, Sekeluarga Tewas Kecelakaan, Anak Sulung Imam Salat Jenasah

Semuanya dengan tujuan memastikan dia bisa kembali balap di Misano. 

Menurut laman Speedweek, di satu sisi Bagnaia terpantau masih banyak istirahat, namun di sisi lain juga ada treatment bersama Carlo Casabianca, guru fitnes dan orang kepercayaan VR46 Riders Academy.

Bagnaia juga sempat menjalani pemeriksaan kesehatan lagi di rumah yang juga diawasi oleh Casabianca. 

Casabianca adalah pemilik FitnessGym, sebuah kuil kebugaran yang telah digunakan oleh Valentino Rossi dan mendiang Marco Simoncelli. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id