Jarang Dibahas, ini Perbedaan Honda Genio Tipe CBS dan Tipe CBS ISS

Jarang Dibahas, ini Perbedaan Honda Genio Tipe CBS dan Tipe CBS ISS

Perbedaan Honda Genio Tipe CBS dan Tipe CBS ISS-Channel Youtube Gang Mas Bro-

LINGGAUPOS.CO.ID - Honda Genio merupakan salah satu motor matic Honda yang populer di Indonesia.

Sepeda motor jenis ini sangat cocok untuk anak muda karena memiliki desain yang menarik dan berbeda dengan beberapa sepeda motor matic lainnya.

Honda Genio memiliki tampilan kompak dengan segudang fitur unggulan yang dibawanya. Tak heran jika fitur yang dibawanya juga menjadi nilai plus bagi motor matic ini.

Honda Genio  pertama kali hadir di Indonesia pada pertengahan tahun 2019 dan Honda Genio menyasar pasar anak muda  Indonesia yang ingin memiliki sepeda motor dengan desain terjangkau. 

BACA JUGA:Males Ngantri Memperpanjang SIM, Cukup di Rumah Pakai Aplikasi ini, Yuk Simak

Honda Genio bukan hanya sekedar tampilan saja, namun motor ini diperuntukkan bagi semua orang yang membutuhkan motor dengan  performa mesin tinggi.

Mengutip dari Channel Youtube Gang Mas Bro, perbedaan Honda Genio tipe CBS dan tipe CBS ISS karena Genio  sendiri hanya memiliki dua tipe CBS dan tipe CBS ISS.

Perbedaannya memang terlihat dari jauh, jadi untuk  tipe CBS Genio sendiri warnanya  menggunakan warna glossy, sedangkan versi CBS menggunakan warna matte yang secara visual berbeda, ujarnya.

Kemudian dari model klasifikasi daftarnya juga berbeda, untuk model CBS ISS daftarnya sendiri bertuliskan Fabulus, sedangkan untuk versi CBS tulisannya lebih miring dan terlihat lebih ramai. Sedangkan untuk versi CBS, sebenarnya konsepnya tidak  jauh berbeda dengan Honda Beat, sedangkan warna Honda Beat diredam.

BACA JUGA:Kesempatan Besar, ini 15 Instansi Minim Pendaftar PPPK 2023, Termasuk Kementerian BUMN dan Kota Lubuklinggau

Genio juga menyala dan di bagian digital tengah terdapat speedometer diikuti indikator bahan bakar dan total KM untuk fitur versi CBS. 

Versi CBS ISS memiliki high beam yang sama di dekat klakson dan lampu sein, bedanya  versi CBSS memiliki ISS atau stop system yang membantu menghemat bahan bakar terutama saat berhenti dan melaju.

Kita sering mengetahui bahwa jika berhenti di lampu merah maka mesin akan mati, sehingga untuk menghidupkannya kembali, yang harus dilakukan hanyalah menarik throttle. 

Perbedaan terbesarnya adalah fungsi ISS versi CBSS memiliki fungsi USS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: