CPNS 2023, Kenali Formasi Khusus Talenta Digital untuk Fresh Graduate, ini serta Jurusan yang Berkaitan

CPNS 2023, Kenali Formasi Khusus Talenta Digital untuk Fresh Graduate, ini serta Jurusan yang Berkaitan

Formasi khusus CPNS 2023 Talenta Digital --

LINGGAUPOS.CO.ID – Formasi khusus talenta digital disiapkan Pemerintah untuk Fresh Graduate atau lulusan baru, untuk rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2023.

Namun, sebelum itu yuk kenali dulu apa itu talenta digital.

Seperti yang diketahui sebelumnya Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas menyatakan bahwa telah dialokasikan formasi khusus yaitu talenta digital dalam CPNS 2023.

Pihaknya juga mengatakan bahwa formasi talenta digital ini sejalan dengan program digitalisasi pemerintah.

BACA JUGA:10 Golongan yang Tidak Boleh Ikut CPNS, Tidak Ada Harapan untuk Bisa Daftar 2023, ini Rinciannya

Selain itu formasi ini juga dikhususkan bagi lulusan baru atau fresh graduate dalam CASN 2023.

Nah, apakah kalian telah mengetahui apa itu talenta digital, penting untuk kalian pahami dahulu sebelum melangkah untuk mendaftar pada CPNS 2023. Untuk itu, langsung saja berikut penjelasannya.

Talenta Digital

Seperti yang dikutip dari instiki.ac.id Talenta Digital adalah keterampilan dan kemampuan yang berkaitan dengan penggunaan teknologi dan platform digital dalam berbagai bidang.

Hal tersebut meliputi seperti, digital business, digital marketing, digital development, advanced analytics, industry 4.0,

BACA JUGA:4 Jalur Khusus Seleksi CPNS 2023, Peluang Besar Lolos

Serta new ways of working yakni posisi yang dapat menggunakan metode baru untuk bekerja sesuai dengan transformasi digital seperti robot engineer.

Sedangkan, bagi seorang digital talent, mereka tidak hanya mampu menguasai teknologi digital tetapi juga berpotensi mengembangkan suatu bisnis melalui teknologi digital tersebut.

Sehingga secara singkat. Talenta digital adalah berupa kemampuan dari berbagai bidang yang keterkaitan dengan dunia digital.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: