Link Cek Jadwal Ujian SKD CPNS 2023 di Berbagai Instansi, Cek Lokasinya Melalui Link Berikut

Link Cek Jadwal Ujian SKD CPNS 2023 di Berbagai Instansi, Cek Lokasinya Melalui Link Berikut

Link Cek Jadwal Ujian SKD CPNS 2023 di Berbagai Instansi, Cek Lokasinya Melalui Link Berikut--instagram: cpns.asn

LINGGAUPOS.CO.ID - Jadwal ujian SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2023 sudah diumumkan, cek lokasinya melalui link berikut ini.

Setelah dinyatakan lolos seleksi administrasi, selanjutnya peserta seleksi CPNS maupun PPPK 2023 akan mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD).

Merujuk pada tanggal yang dikeluarkan Badan Kepegawaian Negara (BKN), bahwa ujian SKD dijadwalkan antara tanggal 9-18 November 2023.

Sementara itu, pelaksanaan SKD CPNS 2023 dilakukan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

BACA JUGA:Link dan Jadwal Tes Seleksi Kompetensi Dasar CPNS 2023

Berdasarkan pada surat BKN Nomor 9386/B-KS.04.01/SD/E/2023, jadwal pengumuman daftar peserta, waktu, dan tempat SKD CPNS dilakukan mulai Minggu, 5 November 2023.

Plt Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja sama BKN Nur Hasan menjelaskan, untuk mengetahui jadwal dan lokasi tes SKD CPNS, peserta dapat melihat pada masing-masing instansi yang dilamar.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengatakan untuk lokasi dan waktu tes SKD CPNS bisa dilihat di kartu ujian yang bisa dicetak di laman sscasn.bkn.go.id.

BKN sendiri telah telah member pengumuman terkait pencetakan kartu seperti yang diunggah pada laman instagram @bkngoidofficial.

BACA JUGA:Yuk Berlatih! Soal SKD TWK CPNS 2023 Lengkap dengan Jawabannya

“Kalian sudah bisa cetak kartu ujian di portal SSCASN mulai minggu ini. Jadwal dan lokasi ujian akan muncul di kartu ujian kalian,” tulis BKN.

Selain itu, BKN juga telah mengingatkan agar para peserta juga memantau jadwal dan lokasi ujian CPNS di akun atau laman instansi yang dilamar.

“Cek juga pengumuman di instansi agar kalian tahu berada di sesi ke berapa pada hari ujian dan ingat ya, loksi ujian kalian ditentukan oleh instansi masing-masing,” kata pihak BKN.

Untuk itu, berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah menyiapkannya untuk anda, link cek lokasi ujian CPNS 2023 di berbagai instansi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: