5 Instansi Sepi Pelamar Pada CPNS 2023. Bisa Jadi Peluang Tahun Ini, Buruan Cek Daftarnya

5 Instansi Sepi Pelamar Pada CPNS 2023. Bisa Jadi Peluang Tahun Ini, Buruan Cek Daftarnya

https://www.instagram.com/p/C6IfkOqy966/?utm_source=ig_web_copy_link&igsh=MzRlODBiNWFlZA==--instagram: cpns.asn

LINGGAUPOS.CO.ID - Ketahui berikut ini 5 instansi yang sepi pelamar pada seleksi penerimaan calon pegawai negeri (CPNS) 2023, Yuk cek daftarnya siapa tahu jadi peluang besar tahun ini.

Tidak lama lagi seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2024 akan segera dibuka. Nah tahukah kamu pada seleksi tahun 2023 ada beberapa instansi yang sepi peminatnya loh.

Meskipun seleksi penerimaan CPNS selalu ramai peminatnya, namun tak disangka ada juga instansi yang sepi peminat.

Untuk itu, kamu bisa cek apa saja daftar instansi tersebut. Siapa tahu akan memberimu peluang besar pada seleksi penerimaan CPNS yang bakal dibuka pada Mei 2024.

BACA JUGA:INFO LOWONGAN KERJA: Bank Mandiri Rekrut Pegawai Posisi ODP Risk Management, Buran Kirim Lamaran

Seperti yang diungkapkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Abdullah Azwar Anas mengatakan bahwa pemerintah akan merekrut sebanyak 2,3 formasi CASN (CPNS dan PPPK) tahun ini.

Selain itu, Anas juga mengungkapkan jika rekrutmen calon aparatur sipil Negara (CASN) 2024 dapat berlangsung lebih dari satu kali. 

Adapun untuk seleksinya ia mengatakan akan ditargetkan pada bulan mei, “Pelaksanaan seleksi awal ditargetkan bulan Mei, dan bila formasi belum terpenuhi, maka bisa dibuka seleksi berikutnya sampai akhir 2024,” jelasnya.

Untuk itu, anda perlu persiapkan diri dari sekarang. Cari informasi sebanyaknya, cek daftar instansi mana saja yang buka dan dapat kamu lamar.

BACA JUGA:MAN 1 Lubuk Linggau Sukses Adakan Purnawiyata dan Wisuda Tahfidz Qur'an

Nah, melihat pada tahun sebelumnya dari sekian banyak formasi yang dibuka , siapa sangka, 5 instansi berikut punya jumlah pelamar paling sedikit diseleksi sebelumnya.

Seperti melansir dari media sosial instagram @cpnsindonesia, yang dikutip pada Rabu, 24 April 2024 berikut adalah 5 instansi yang sepi peminat.

5 Instansi Sepi Pelamar pada CPNS 2023

1. Kementerian Kesehatan RI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: