PKS Tegaskan Tetap Anies Siapapun Cawapresnya, Termasuk Cak Imin

PKS Tegaskan Tetap  Anies Siapapun Cawapresnya, Termasuk Cak Imin

PKS tetap mendukung Anies Baswedan, siapun Cawapresnya--Youtube PKSTV

Ditambah dalam pernyataan media itu juga PKS kebijakan untuk pemilihan siapa yang akan bersanding menjadi wakil presiden diserahkan sepenuhnya oleh Anies Baswedan.

BACA JUGA:Sah, Pasangan Anies Baswedan dan Cak Imin, Disebut Pasangan AMIN

“Ketiga, kami berpegang kepada kesepakatan sebelumnya di dalam piagam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) bahwa dalam penentuan Calon Wakil Presiden RI ditentukan oleh Calon Presiden RI Anies Rasyid Baswedan,” tambahnya.

Menutup pernyataan media tersebut Almuzamil Yusuf berharap Masyarakat agar terus bisa mengawal pemilu dengan jujur dan adil.

“Keempat, kami memohon doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia agar pemilu tahun 2024 mendatang berjalan langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil dengan tetap menjaga persatuan dan keutuhan bangsa Indonesia,” tutup Almuzammil Yusuf.

BACA JUGA:Anies Baswedan Lebih Memilih Cak Imin Ketimbang AHY untuk Menjadi Wakilnya, Deklarasi Dilaksanakan Hari ini

Pasangan Capres dan Cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) mendeklarasikan diri. Pasangan ini pun disebut pasangan AMIN.

Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe, yang diketahui Caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk DPR RI dari Dapil Sumsel 1, langsung memberikan respon.

H SN Prana Putra Sohe yang bisa disapa Nanan ini, akan habis masa tugasnya sebagai Wali Kota Lubuklinggau pada 18 September 2023.

Ia pun melanjutkan karier politiknya melalui Pemilu 2024, sebagai Caleg di PKB nomor urut 1 Dapil Sumsel 1.

BACA JUGA:Ditodong Surya Paloh, Ajak Blak-blakan, Cak Imin Butuh Waktu 3 Hari, Akhirnya Mau Jadi Cawapres Anies

Atas deklarasi itu, Nanan langsung memberikan ucapan selamat melalui Instagram miliknya.

“Bismillah, Selamat dan Sukses Atas Deklarasi @aniesbaswedan dan @cakiminow Sebagai Capres dan Cawapres RI 2024. Bersatu Bangkit Membawa Perubahan,” tulisnya.

Selain itu ia juga memposting foto ucapan selamat .

Sementara, saat dihubungi LINGGAUPOS.CO.ID, Nanan juga memberikan respon positif. “Alhamdulillah PKB resmi ada Cawapres,” katanya singkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: