10 Tips Agar Lolos CPNS 2023 untuk Fresh Graduate, Ada Talenta Khusus yang Dicari

10 Tips Agar Lolos CPNS 2023 untuk Fresh Graduate, Ada Talenta Khusus yang Dicari

CPNS dari fresh graduate--

JAKARTA, LINGGAUPOS.CO.ID - Lulusan baru atau fresh graduate pastinya tengah menanti rekrutmen CPNS 2023 yang akan di buka pada September mendatang.

Kabarnya tahun ini akan di buka formasi khusus bagi lulusan baru.

Pemerintah secara berkala membuka peluang bagi setiap orang untuk menjadi PNS dengan persyaratan dan melalui tahap seleksi CPNS 2023 dengan formasi yang beragam seperti bidang pendidikan, kesehatan, hukum, pertanian dan sebagainya.

Menariknya, bagi lulusan baru atau fresh graduate yang akan mengikuti rekrutmen CPNS 2023, bahwa, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mengumumkan tahun ini pemerintah memberi prioritas kepada talenta digital.

Rencananya, para lulusan baru akan dioptimalkan untuk mengisi posisi di sektor digital sebagai bentuk transformasi digitalisasi yang kini sedang dijalankan dalam kerangka arsitektur Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE).

BACA JUGA:Berminat Mengikuti CPNS BIN 2023, Baca Dulu Syarat ini Sebelum Mendaftar

Hal tersebut sebagai mana yang diungkapkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Abdullah Azwar Anas.

“Karena dunia digital berubah cepat, pemerintah juga harus cepat adaptasi,” tuturnya.

Selain itu, formasi lainnya seperti hakim, jaksa, dosen, tenaga pendidik dan tenaga teknis lainnya masih akan dibuka.

Perlu diketahui dalam seleksi CPNS terdiri dari beberapa tahapan yang berbeda-beda tergantung pada kebijakan masing-masing instansi.

BACA JUGA:Mau Lolos CPNS BIN 2023, Anda Harus Memiliki 5 Bekal Berikut ini

Nah, untuk para lulusan baru atau fresh graduate yang akan mengikuti seleksi CPNS 2023. Berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkum beberapa tips agar lolos CPNS 2023.

Tips Lolos CPNS bagi Fresh Graduate

1. Pilih formasi sesuai kualifikasi pendidikan yang dimiliki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: