Wali Kota Prabumulih Dukung Pemekaran Provinsi Sumsel Barat, Angka Kemiskinan Jadi Alasan

Wali Kota Prabumulih Dukung Pemekaran Provinsi Sumsel Barat, Angka Kemiskinan Jadi Alasan

Wali Kota Prabumulih Ridho Yahya dukung pemekaran Sumsel Barat--

PRABUMULIH, LINGGAUPOS.CO.IDWali Kota Prabumulih Ridho Yahya mendukung pemekaran Provinsi Sumsel Barat, sebagai pecahan dari Provinsi Sumatera Selatan.

Dalam video pernyataan Ridho Yahya yang diterima LINGGAUPOS.CO.ID, tampak ia memberikan keterangan di sela-sela bermain sepak bola.

Ridho Yahya yang habis masa tugasnya pada 18 September 2023, setelah 10 tahun memimpin Prabumulih mengatakan bahwa pemekaran bisa mengurangi angka kemiskinan.

Ia pun menyebutkan bahwa Sumatera Selatan masuk peringkat 10 kemiskinan, kemudian di Sumatera adalah peringkat 3, yang sebelumnya peringkat 4 setelah disalip Lampung.

BACA JUGA:DPRD Lubuklinggau Belum Dukung Pemekaran Provinsi Sumsel Barat, Soal Nama Belum Final

“Menurut saya, pemekaran ini adalah langkah terbaik. Gubernur yang akan datang harus sepenuhnya mendukung usaha ini,” ujarnya dalam video yang diterima.

Lanjutnya, provinsi baru akan menerima alokasi anggaran yang baru, dan dengan sumber daya yang sama serta anggaran yang baru. “Berbagai masalah yang ada saat ini dapat diselesaikan,” katanya.

“Isu seperti infrastruktur, kemiskinan, dan pengangguran pasti akan di atasi,” ungkap Wali Kota.

Ridho juga menegaskan pandangannya bahwa ia sangat mendukung pemekaran wilayah Sumsel.

BACA JUGA:DPRD Muratara Dukung Pemekaran Sumsel Barat, 6 Daerah Nyatakan Bergabung

“Saya sungguh-sungguh mendukung ide pemekaran ini, dengan cara apapun yang memungkinkan. Semuanya untuk kesejahteraan masyarakat. Yang terpenting adalah memulai pemekaran,” tambahnya.

Ia selaku Wali Kota yang sudah berkeliling di berbagai daerah di Sumsel, mengatakan tujuan dari pemekaran ini jelas, yaitu untuk mempercepat perkembangan dan mengurangi angka kemiskinan.

“Tidak hanya infrastruktur seperti jalan, tetapi masalah kemiskinan, pengangguran, dan lingkungan di Sumsel, Prabumulih, dan Lubuklinggau juga perlu di selesaikan bersama-sama,” katanya.

“Oleh karena itu, solusi pemekaran wilayah ini sebagai upaya t untuk mengatasi berbagai permasalahan yang ada,” tambah Ridho.

BACA JUGA:Wali Kota Lubuklinggau Buatkan Rekomendasi Bersama Eksekutif dan Legislatif untuk Sumsel Barat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: