ASTAGA, Ternyata Makam yang Dibongkar, Diisukan Meninggal Saat Hamil di Selasa Kliwon, ini Kata Polisi

ASTAGA, Ternyata Makam yang Dibongkar, Diisukan Meninggal Saat Hamil di Selasa Kliwon, ini Kata Polisi

Tali pocong di Cirebon dicuri-Freepik-

CIREBON, LINGGAUPOS.CO.ID – Astaga, terungkap fakta baru dalam aksi pencurian tali pocong di Desa Kubangkarang, Kecamatan Karangsembung, Kabupaten CIREBON, Jawa Barat.

Pelaku diperkirakan membongkar malam pada malam hari. Bahkan pelaku nekat bukan hanya membongkar tanah, namun juga membuka bambu di atas liang tempat jenasah.

Selanjutnya diperkirakan mengambil tali pocong yang ada di dalam makam atau kubur.

Bahkan juga membuka pocong bagian kaki, makanya beredar foto kaki almarhumah yang dikubur terlihat di dalam kubur.

BACA JUGA:HEBOH, Makam Dibongkar, Tali Pocong Dicuri untuk Jimat

Selain itu juga diinformasikan bahwa makamnya yang dibongkar ini, adalah seorang wanita yang sedang hamil.

Berkaitan dengan kejadian ini Kapolsek Karangsembung, AKP Agus Hermawan menjelaskan, pencurian diduga karena ada isu bahwa almarhumah inisial S meninggal dalam kondisi hamil pada Selasa Kliwon.

Karenanya, pelaku membongkar makam S dan melakukan perusakan. Bahkan kain kafan dari maka yang masih baru tersebut, sampai ditarik ke atas tanah.

Kondisi itu menyebabkan jenazah korban sampai terlihat, dan satu tali pocong di posisi kaki jenazah hilang dicuri.

BACA JUGA:Ujian Praktik SIM C Angka 8 dan Zig-zag Resmi Dihapus, ini Penjelasannya

AKP Agus Hermawan menyayangkan kejadian ini. Menurutnya, di zaman yang sudah serba modern, masih ada yang percaya takhayul.

“Hari gini di zaman now masih mempercayai tali pocong bisa buat apa-apa. Yang beredar di luar adalah almarhumah sedang hamil dan meninggal di Selasa Kliwon. Kalau pangen sugih ya kerja,” kata kapolsek, dikutip dari radarcirebon.com, Jumat, 4, Agustus 2023.

Dijelaskan kapolsek, yang dibongkar adalah makam S. Almarhumah sempat dirawat di rumah sakit di Kota Cirebon dan meninggal dunia pada Selasa malam, 1, Agustus 2023.

“Bukan sedang hamil. Almarhumah meninggal dunia setelah operasi pengangkatan kista. Setelah itu, dibawa ke rumah duka dan dimakamkan Hari Rabu, 2, Agustus 2023,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Radar Cirebon