Gubernur Sumatera Selatan Batal Jadi Caleg, H Herman Deru Beberkan Alasannya

Gubernur Sumatera Selatan Batal Jadi Caleg, H Herman Deru Beberkan Alasannya

H Herman Deru selfie bersama warga. Ia menegaskan batal nyalon--Pemprov Sumsel

BACA JUGA:Janda Muda ini Mengakui, Ia Menjadi Caleg Agar Bisa Jadi Pelakor

Dijelaskan Fauzi H Amro bahwa majunya Herman Deru sebagai caleg Nasdem di Dapil Sumsel II, sesuai dengan instruksi Ketua  Umum (Ketum) Nasdem Surya Paloh.

Instruksinya pun tegas, bahwa Ketua DPW Nasdem Sumsel sekaligus Gubernur Sumel H Herman Deru,  harus maju dalam pemilu legislatif (Pileg) DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumsel II.

Alasan Surya Paloh memberikan instruksi tersebut, dijelaskan Fauzi karena Herman Deru selaku Gubernur Sumsel berakhir 1 Oktober 2023.

Sementara Pilkada baru dilaksanakan November 2024. Sehingga hampir 1 tahun Herman Deru tidak beraktivitas sebagai Gubernur.

BACA JUGA:Viral, Caleg Wanita ini Sebut Saatnya Janda Muda Jadi Pelakor

“Nah,  Ketum (Surya Paloh) menyarankan dia wajib mencalonkan diri DPR RI Sumsel II, “ katanya, dikutip dari sumateraekpres.id, Minggu 30 Juli 2023.

Menurut  anggota komisi XI DPR RI, dengan majunya Herman Deru di Pileg, jelas akan memberikan semangat bagi kader partai Nasdem untuk meraih kemenangan.

“Dengan beliau maju nantinya, Dapil Sumsel 2 dapat tiga kursi, di Sumsel 1 dapat dua kursi. Jadi total lima kursi, “ paparnya.

Selain itu, dengan majunya Herman Deru  akan mendongkrak kursi DPRD tingkat Provinsi, Kabupaten/kota di Sumsel. Sebab, kader di bawah akan termotivasi.

BACA JUGA:SMSI Sebut Perpres Publisher Right, Ancam Keberlangsungan Perusahaan Pers Kecil

“Kalau tingkat provinsi kita target 10 kursi. Sedangkan kabupaten/kota kita harus dapat kursi pimpinan DPRD setiap tingkatan, “ bebernya.

Kata Fauzi, Herman Deru masih bisa mendaftar sebelum dikeluarkannya DCT (Daftar Caleg Tetap) November 2023 mendatang.

Tak hanya Herman Deru, instruksi yang sama juga diberikan kepada Wali Kota Pagar Alam Alfian dan Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda dan suaminya, Dedi Sipriyanto.

Juga Wakil Bupati Muratara Inayatullah dan Wakil Bupati OKU Selatan Sholeihin Abuasir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: