Gubernur Sumatera Selatan Batal Jadi Caleg, H Herman Deru Beberkan Alasannya

Gubernur Sumatera Selatan Batal Jadi Caleg, H Herman Deru Beberkan Alasannya

H Herman Deru selfie bersama warga. Ia menegaskan batal nyalon--Pemprov Sumsel

PALEMBANG, LINGGAUPOS.CO.IDGubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru diinformasikan menjadi calon legislatif (Caleg) DPR RI dari Dapil Sumsel II.

Hal ini sesuai dengan instruksi Ketua Umum Nasdem Surya Paloh, agar ia menjadi Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Nasdem, karena masa pemilihan Gubernur Sumsel masih 1 tahun lagi.

Namun H Herman Deru menyatakan tidak akan menjadi Caleg, dengan beberapa alasan, kendati waktu pemilihan Gubernur Sumsel masih lama.

Salah satunya, Gubernur Sumsel menegaskan, ia tak ingin bersaing dengan anak dan menantunya.

BACA JUGA:Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru Jadi Caleg DPR RI, Bagaimana Pencalonan Gubernur 2024

Karena anak dan menantunya, sudah lebih dulu mempersiapkan diri dalam pertarungan menjadi caleg pada Pemilu 2024.

Anaknya yakni Hj Samantha Tivani menjadi Caleg DPR RI dari Dapil Sumsel II. Kemudian menantunya Muhammad Yaser maju DPR RI dari dapil Sumsel I.

“Memang benar, partai menginginkan setiap kepala daerah untuk mencalonkan diri menjadi legislatif. Itu anjuran,” katanya dikutip dari sumateraekspres.id, Senin 31 Juli 2023.

Namun, Deru mengatakan, sepertinya dia tidak akan maju dalam Pileg. “Sebab saya kan sudah ada anak saya dua,” tegasnya.

BACA JUGA:Bukan Cuma Aldi Taher, di Lubuklinggau Juga Ada yang Jadi Caleg di 2 Partai, Berikut Informasinya

Seperti diketahui sebelumnya, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru menjadi Calon Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Sumsel II dari Partai Nasdem.

Dapil Sumsel II ini meliputi Kabupaten Ogan Ilir (OI), Ogan Komering Ilir (OKI), Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, OKU Selatan, Muara Enim, PALI, Lahat dan Empat Lawang. Serta Kota Prabumulih dan Pagaralam.

Dengan majunya Herman Deru menjadi caleg ini, artinya sudah 3 kepala daerah di Sumsel yang memastikan maju menjadi caleg DPR RI, yakni Bupati OKI Iskandar yang maju dari PAN, dan Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe dari PKB.

Informasi Herman Deru menjadi Caleg DPR RI Dapil Sumsel II ini, seperti disampaikan Ketua Koordinator wilayah 3 DPP Partai Nasdem,  Fauzi H Amro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: