Terbang dengan Pelita Air, Ini Deretan Kuliner Khas Daerah yang Wajib Dicoba

Terbang dengan Pelita Air, Ini Deretan Kuliner Khas Daerah yang Wajib Dicoba

Pempek Palembang-faizdila-pixabay

JAKARTA, LINGGAUPOS.CO.ID - Berwisata dan berburu kuliner khas setempat masih menjadi salah satu kegiatan favorit masyarakat saat liburan tiba.

Apalagi kini berwisata ke luar kota semakin mudah dan terjangkau berkat adanya hotel budget dan penerbangan murah seperti yang disediakan oleh Pelita Air. 

Dirangkum dari website Traveloka, saat ini ada beberapa rute penerbangan yang disediakan oleh Pelita Air.

Di antaranya adalah rute Yogyakarta-Jakarta (PP), Jakarta-Palembang (PP), Surabaya-Jakarta (PP), Jakarta-Bali (PP), Pontianak-Jakarta, dan Pekanbaru-Jakarta. 

Bila Anda punya rencana terbang dengan Pelita Air dalam waktu dekat, inilah deretan kuliner khas Palembang, Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, dan Bali yang wajib dicoba. 

BACA JUGA:Xie-Xie Ice Cream & Boba Hadir di Lubuklinggau, Buruan Pesan, Karena Cepat Habis Diserbu Pembeli

Pempek

Pempek merupakan kuliner khas Palembang yang menggunakan ikan dan disajikan bersama kuah cuko.

Dulunya, ikan yang digunakan untuk membuat pempek adalah ikan belida, namun sekarang masyarakat beralih ke ikan lain yang lebih murah dan mudah diperoleh. 

Adapun beberapa tempat makan pempek paling enak di Palembang antara lain Pempek Lala, Pempek NONY 168 Sudirman, dan Pempek & Es Kacang Vico.

BACA JUGA:Kwetiau Goreng Cocok untuk Menu Makan Keluarga Saat Weekend, ini Resep dan Cara Membuatnya

Tekwan

Masih bicara tentang kuliner khas Palembang, kali ini ada tekwan. Tekwan sendiri merupakan kuliner sejenis sup yang di dalamnya berisi campuran bakso ikan, soun, irisan bengkuang, jamur kuping, dan bunga pisang yang dikeringkan. 

Untuk menikmati seporsi tekwan, Anda bisa membelinya di penjual pempek seperti Pempek Lala dan Tempat Makan Pempek Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: