Wakili Sumsel, Dua Pelajar SDIT Mutiara Cendekia Lubuklinggau akan Bersaing pada Olympiade Matematika Nasional

Wakili Sumsel, Dua Pelajar SDIT Mutiara Cendekia Lubuklinggau akan Bersaing pada Olympiade Matematika Nasional

Kepala SDIT Mutiara Cendekia Lubuklinggau Adi Sucipto, S.Pd, Guru Pembina Ratna Dewi, S.Pd dan Retno Apriadi, S.Pd foto bersama peraih Juara Olympiade Matematika Tingkat Sumsel dan akan mewakili Sumsel ke kancah Nasional yakni Faiz Ihsan Agustian dan Lake--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Prestasi membanggakan bagi SIT Mutiara Cendekia Lubuklinggau karena dua peserta didik kelas V yakni, ananda Faiz Ihsan Agustian dan Lakeisha Nabila Carissa Afrimando telah meraih prestasi dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang diselenggarakan online pada tanggal 20 Juni 2023.

Sebelumnya anak-anak SDIT MC Lubuklinggau telah mengikuti kompetisi tingkat Kota Lubuklinggau pada 9 Mei 2023.


Direktur Pendidikan SIT Mutiara Cendekia Lubuklinggau, Umar Diharja.--

Direktur Pendidikan SIT Mutiara Cendekia Lubuklinggau, Umar Diharja mengatakan,"Alhamdulilah terpilih dua peserta didik yang lulus OSN tingkat Kota Lubuklinggau dan lanjut ke tingkat Provinsi dan OSN tingkat Provinsi Sumsel, anak-anak kita bersaing dengan 2.045 peserta dari berbagai kota dan kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan,"katanya.

Dikatakannya, kedua anak kami akan mewakili Provinsi untuk berkanca di laga OSN tingkat Nasional.

"Ananda Faiz Juara 2 Matematika. Sementara Ananda Nabila Juara 3. Keduanya akan mewakili Provinsi Sumsel dalam OSN Matematika Tingkat Nasional pada 27 Agustus – 2 September 2023 offline di Bogor,” jelasnya.

"Ini apresiasi bagi kami semua keluarga besar SIT Mutiara Cendekia Lubuklinggau dapat menorehkan prestasi terbaik untuk Kota Lubuklinggau,"ungkapnya.

BACA JUGA:Cetak Hafidz Qur’an, SMPIT Mutiara Cendekia Lubuklinggau Gelar Wisuda Tahfizh dan Wisuda Munaqosyah Tilawah

"Kami menghimbau kepada para siswa agar terus giat lagi dalam mempersiapkan ajang lomba tingkat Nasional ini dengan harapan mendapatkan hasil yang maksimal dan menjadi Juara Nasional,"himbaunya.

Sementara itu, Kepala SDIT Mutiara Cendekia, Adi Sucipto mengatakan,"Saat OSN Tingkat Provinsi Sumatera Selatan, anak-anak kami bersaing dengan 2.045 peserta dari berbagai kota dan kabupaten di Provinsi Sumsel,"katanya.

"Alhamdulillah anak – anak SDIT MC Lubuklinggau bisa memborong dua prestasi,”ungkapnya.

Menurutnya, prestasi ini diraih, selain doa dan dukungan orang tua. SDIT MC juga menyediakan bimbingan khusus bagi anak- anak yang mengikuti OSN matematika yaitu Pendidikan Anak Berbakat (PAB) Matematika yang diadakan setiap sepekan sekali khususnya di hari Senin yang dibina Ibu Ratna Dewi, S.Pd dan Bapak Retno Apriadi, S.Pd.

BACA JUGA:Ciptakan Generasi Berakhlakul Karimah, SIT Mutiara Cendekia Lubuklinggau Gelar Seminar Parenting

"Untuk ikut serta dalam OSN Nasional, persiapannya anak-anak ini lebih giat lagi belajar soal-soal OSN matematika khususnya tingkat nasional setiap harinya supaya bisa juara kembali di tingkat nasional,"jelasnya.

Dikatakannya, 5 Tahun yang lalu, anak SDIT MC pernah tembus Juara 1 Nasional. Sekarang anaknya Kelas 3 SMPIT MC.

"Semoga tahun ini prestasi serupa kembali diraih anak-anak kami dan mohon doanya,”tutupnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: