Ciptakan Generasi Berakhlakul Karimah, SIT Mutiara Cendekia Lubuklinggau Gelar Seminar Parenting

Ciptakan Generasi Berakhlakul Karimah, SIT Mutiara Cendekia Lubuklinggau Gelar Seminar Parenting

Pembina Yayasan Pendidikan Pelita dan Taqwa Ir. H. Firdaus Aziz, Ketua Yayasan Pendidikan Pelita dan Taqwa, Hj Retno Trapsilowati, Direktur Pendidikan SIT Mutiara Cendekia Umar Diharja, Kepala PAUD IT, SDIT dan SMPIT Mutiara Cendekia beserta guru foto ber--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - SIT Mutiara Cendekia Lubuklinggau menggelar Seminar Parenting dengan tema Mendidik Anak Berbasis Fitrah untuk Melejitkan Potensi Sesuai Keunikan Ananda di Lapangan SDIT MC Lubuklinggau, Senin 6 Maret 2023.

Seminar dihadiri Pembina Yayasan Pendidikan Pelita dan Taqwa Ir. H. Firdaus Aziz, Ketua Yayasan Pendidikan Pelita dan Taqwa, Hj Retno Trapsilowati, Direktur Pendidikan SIT Mutiara Cendekia Lubuklinggau, Umar Diharja, Kepala PAUD IT, SDIT dan SMPIT Mutiara Cendekia beserta guru dan orang tua.


SDIT Mutiara Cendekia Lubuklinggau menggelar Seminar Parenting dengan tema Mendidik Anak Berbasis Fitrah untuk Melejitkan Potensi Sesuai Keunikan Ananda di Lapangan SDIT MC, Senin 6 Maret 2023.--

 

Ketua Yayasan Pendidikan Pelita dan Taqwa Hj Retno Trapsilowati dalam sambutannya mengatakan,"Saya berharap dengan adanya Seminar Parenting ini akan menjadi salah satu sarana pembelajaran bagi kita selaku orang tua sehingga nantinya akan tercipta generasi-generasi unggul berakhlakul karimah,"kata Hj Retno Trapsilowati.

 

"Anak-anak merupakan amanah yang dititipkan oleh Allah SWT kepada kita semua sehingga kita sebagai orang tua wajib menyayangi, melindungi dan mendidik anak-anak kita dengan baik."ungkapnya.

BACA JUGA:Penutupan MC Expo 2023 dan Talent Show SMPIT Mutiara Cendekia Lubuklinggau Sukses Digelar

 

Dikatakannya, pendidikan karakter anak menjadi hal yang fundamental sebagai dasar kepribadian anak dimasa depan.

 

Sementara itu, Direktur Pendidikan SIT Mutiara Cendekia Lubuklinggau, Umar Diharja kepada LINGGAUPOS.CO.ID mengatakan,"Alhamdulillah hari ini SDIT Mutiara Cendekia Lubuklinggau mengadakan Seminar Parenting yang mendatangkan narasumber dari Surabaya dan Insya Allah seminar ini dilaksanakan selama tiga hari,"kata Umar.

 

"Mudah-mudahan apa keinginan kita bersama mendidik anak bisa terwujud dan kegiatan ini memang rutin diadakan di SIT MC setiap tiga bulan sekali kita rencakan untuk selalu berkomunikasi dengan orang tua,"ungkapnya.

 

Umar Diharja berharap dengan diadakannya kegiatan ini tujuan perkembangan anak agar anak-anak yang sekolah disini bukan hanya nanti kita didik disekolah akan tetapi juga terintegrasi didik dirumah bersama orang tua.

BACA JUGA:SDIT Mutiara Cendekia Gelar Wisuda Akbar Tahfizhul Qur'an ke XIV, Lahirkan Generasi Penghafal Alqur'an

 

"Kami berharap dengan kita mendatangkan narasumber dari Surabaya agar kegiatan ini akan memberikan efek positif kepada orang tua bagaimana orang tua mengetahui pola pendidikan saat ini dimana sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya,"harapnya.

 

Umar menjelaskan kegiatan ini sudah beberapa lagi kita lakukan namun pada waktu itu zaman pandemi covid-19 jadi kita lakukan secara online.

 

"Mudah-mudahan kegiatan ini bisa rutin kegiatan sehingga akan mendapatkan sebuah konsep mendidikan anak dizamannya,"jelasnya.

 

Narasumber Seminar Parenting dan Psikolog C.NNLP, Bunda Yirawati, S.PSI menjelaskan kegiatan Seminar Parenting ini bertujuan untuk menggali bakat anak dan memahami keunikan anak sehingga orang tua bisa menjadi pengamat yang baik untuk mengumpulkan portofolio setiap anak.

BACA JUGA:Pramuka SDIT Mutiara Cendekia Lubuklinggau Raih Juara Umum Jambore Linggau Utara

 

"Kami berpesan kepada orang tua murid kembangkan potensi terbaik anak-anak kita karena setiap anak terlahir dengan kondisi pintar dan tidak ada anak yang bodoh sehingga bagaimana kita berproses sebagai orang tua dan mengumpulkan bakat anak-anak itu agar menjadi potensi yang luar biasa,"tutupnya.(*)

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: