Cetak Hafidz Qur’an, SMPIT Mutiara Cendekia Lubuklinggau Gelar Wisuda Tahfizh dan Wisuda Munaqosyah Tilawah

Cetak Hafidz Qur’an, SMPIT Mutiara Cendekia Lubuklinggau Gelar Wisuda Tahfizh dan Wisuda Munaqosyah Tilawah

--

 

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Dalam mencetak Hafidz Qur’an, SMPIT Mutiara Cendekia Lubuklinggau menggelar Wisuda Tahfizh dan Wisuda Munaqosyah Tilawah "Metode Wafa Otak Kanan" di halaman sekolah, Sabtu 11 Maret 2023.

 

Kegiatan ini mengangkat tema ” Istiqomah dengan Al-Qur’an raih mahkota kemuliaan, melangkah bersama Al-Qur’an menuju masa depan yang gemilang”.


Direktur Pendidikan SIT Mutiara Cendekia Umar Diharja didampingi Kepala SMPIT MC, Khuzeni, Kepala SDIT-MC, Abdiyansyah foto bersama usai Wisuda Tahfizh dan Wisuda Munaqosyah Tilawah di halaman sekolah, Sabtu 11 Maret 2023.-foto: agung perdana linggaupos.co.id-

 

Sebelum diwisuda para peserta didik melewati berbagai rangkaian ujian dengan menggunakan ujian sistem lisan dan tulisan yang diuji dari Wafa Pusat.

 

Ada 100 yang diwisuda hafidz Qur’an dan sebanyak 13 orang mendapatkan sertifikat nasional.

BACA JUGA:Ciptakan Generasi Berakhlakul Karimah, SIT Mutiara Cendekia Lubuklinggau Gelar Seminar Parenting

 

Rangkaian prosesi wisuda Tahfidz dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada anak panti asuhan, hal ini guna untuk memberikan contoh kepada anak didik SIT MC untuk berbagi dan mengasihi kepada sesama.

 

Ada 100 orang anak didik yang diwisuda Hafidz Qur’an dan kami sangat bersyukur kegiatan ini berjalan dengan lancar dan sukses," kata Kepala SMPIT MC, Khuzeni kepada LINGGAUPOS.CO.ID.

 

Menurutnya, kegiatan ini sangat luar biasa, bersyukur dan mengapresiasi setinggi-tingginya pada anak-anak beserta orang tua yang anaknya telah diwisuda.

 

"Untuk yang diwisuda hari ini, ada yang 1 Juz, 2 Juz , 3 Juz bahkan ada yang sampai 4 dan 5 Juz," ungkapnya.

BACA JUGA:Penutupan MC Expo 2023 dan Talent Show SMPIT Mutiara Cendekia Lubuklinggau Sukses Digelar

 

Dikatakannya, dalam menuju kelayakan anak didiknya bisa wisuda atau tidak, pihaknya menggunakan metode Tasmi’.

 

"Jadi, ketika ujian anak-anak membacakan seluruh ayat yang ada di Juz tersebut. Kalau 1 Juz , mereka membacanya dari ayat satu hingga 141 dan durasinya paling cepat 40 menit atau juga satu jam lebih tanpa jeda," jelasnya.

 

"Kami berharap, anak-anak yang diwisuda hari ini agar tetap bermurojaah, hafalannya dan yang sudah 5 juz dapat meningkatkan lagi hafalannya,"harapnya.

 

Ia menambahkan, yang sangat istimewa lagi, ada 13 anak didiknya yang lulus dalam Munaqosyah Tilawah bahkan dinyatakan berhak menerima sertifikat nasional dari Wafa Surabaya.

BACA JUGA:SDIT Mutiara Cendekia Gelar Wisuda Akbar Tahfizhul Qur'an ke XIV, Lahirkan Generasi Penghafal Alqur'an

 

"Untuk Munaqosyah Tilawah ini perdana kita laksanakan yang langsung diuji oleh Wafa pusat di Surabaya sedangkan ujiannya ada dua yakni lisan serta tulisan, dan Alhamdulillah anak-anak kita bisa lulus dengan nilai yang bagus,”katanya.

 

Khuzeni juga mengucapkan terima kasih pada Direktur SIT Mutiara Cendekia Lubuklinggau yang telah mensupport penuh kegiatan ini sehingga berjalan lancar. Serta pada orang tua siswa, yang bukan hanya datang tapi juga menyumbangkan banyak hal serta telah memberikan apresiasi khusus pada guru TTQ.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: