Nanan Beri Sinyal Dukung Sulaiman Kohar Maju Pilwako 2024, Calon Wakilnya Politikus atau Pengusaha?

Nanan Beri Sinyal Dukung Sulaiman Kohar Maju Pilwako 2024, Calon Wakilnya Politikus atau Pengusaha?

Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe memberikan masukan kriteria calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota penerus pembangunan di Kota Lubuklinggau-Dokumen-LINGGAUPOS.CO.ID

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Wali Kota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe menyebut, sosok penganti dirinya kedepan yang maju pada Pilwako 2024 diharapkan bisa melanjutkan pembangunan. 

Pernyataan ini mengisyaratkan Nanan sapaan H SN Prana Putra Sohe memberikan lampu hijau kepada Wakil Wali Kota H Sulaiman Kohar maju pada Pilwako 2024 untuk menjadi Wali Kota Lubuklinggau meneruskan pembangunan. 

Diketahui H Sulaiman Kohar sudah mendampingi Nanan selama 2 periode membangun Kota Lubuklinggau yang saat ini sudah memiliki banyak perubahan. 

Selain menyebut sosok calon penganti dirinya, Nanan juga memberikan masukan kandidat pendamping Wali Kota Lubuklinggau bisa saling mengisi dan mendukung. 

BACA JUGA:Nanan Ingin Wali Kota Lubuklinggau Kedepan Bisa Melanjutkan Pembangunan, Sulaiman Kohar Kah?

Ia mencontohkan jika calon Wali Kota Lubuklinggau berasal dari kalangan Birokrat, Wakilnya dari Politikus

“Ataupun gabungan daerah kelahiran, misalnya Musi dengan Rawas, tapi ini Cuma sebagai contoh,” ucap Nanan kepada wartawan. 

Kenapa harus beda kalangan dan asal usul kelahiran? Ya menurut Nanan dengan menyatukan due perbedaan tersebut akan menambah suara dukungan saat Pemilihan Wali Kota (Pilwako) 2023 mendatang. 

Sementara itu hasil peliputan LINGGAUPOS.CO.ID, selain Sulaiman Kohar sejumlah ada nama bakal calon juga berpotensi maju sebagai calon Wali Kota Lubuklinggau. 

BACA JUGA:Asal Mula Situs Megalitik Tutari, dari Nama Suku yang Hidup 6000 Tahun Lalu, Punah saat Memperebutkan Wilayah

Diantaranya H Rodi Wijaya yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Lubuklinggau. 

Kader Golkar ini selama 2 periode menjadi Ketua DPRD Kota Lubuklinggau yang selalu memberikan masukan dan mengawasi jalannnya roda pemerintahan.

Kemudian Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan H Hasbi Asadiki yang juga berpotensi maju di Pilwako Lubuklinggau. 

Kandidat lain yang berpotensi menjadi Wali Kota maupun Wakil Wali Kota yakni Febrio Fadilah yang akrab disapa Rio.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: