Wacana Pemekaran Sumsel Barat Kembali Menggema, Presidium Temui Mantan Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti

Wacana Pemekaran Sumsel Barat Kembali Menggema, Presidium Temui Mantan Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti

Presidium Sumsel Barat saat menemui mantan Gubernur Bengkulu H Ridwan Mukti--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Wacana pemekaran Provinsi Sumsel Barat kembali menggema. Momen Idul Adha 2023, dimanfaatkan Presidium Sumsel Barat untuk sosialisasi.

Presidium Sumsel Barat Jumat 30 Juni 2023 pagi, menemui mantan Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti, di kediamannya, Kelurahan Bandung Ujung Kecamatan Lubuklinggau Barat I Kota Lubuklinggau.

Adapun dari Presidum Sumsel Barat yang hadir adalah Ketua Presidium Wahisun Wais Wahid, bersama timnya diantaranya I Wayan Kocap, Kenny, Bastari Ibrahim, Andi Lala dan Sumardiono.

Dalam pertemuan yang dilaksanakan santai dan dalam suasana Idul Adha 1444 H, Ketua Presidum Wahisun Wais Wahid bercerita mengenai kegiatan dan hal-hal yang sudah dilakukan, agar Provinsi Sumsel Barat terealisasi.

BACA JUGA:Fakta-fakta Terkait Pemekaran Provinsi Sumsel Barat, No 5 Bikin Kaget

Sementara Ridwan Mukti, yang diketahui juga politisi Partai Golkar, memberikan saran kepada Presidum Sumsel Barat mengenai langkah-langkah yang bisa dilakukan.

Ridwan Mukti mengapresiasi kerja kerja Presidium sehingga gaung pemekaran semakin menggema. 

Ridwan Mukti menyarankan agar Presidium segera berkirim surat kembali ke Bupati/Walikota dan DPRD, intinya agar kepala daerah dan DPRD memberikan dukungan secara tertulis.

“Jadi sifatnya adalah dukungan bukan persetujuan” ujarnya.  

BACA JUGA:Fakta Mengejutkan Terkait Rencana Pemekaran Provinsi Sumsel Barat, Begini Ceritanya

“Kalau pengesahan ya nanti, yang penting sekarang adalah dukungan konkret,” tegas Ridwan Mukti yang juga Bupati Musi Rawas 2 periode.

Soal Ibu Kota Provinsi, Ridwan Mukti menegaskan bahwa semua Kabupaten dan Kota yang berada di wilayah Sumsel Barat layak.

“Namun harus ada kajian akademis,” ia mengatakan. 

Ridwan mukti yakin dengan Tim Presidium yang solid dan dukungan tokoh-tokoh daerah dan nasional, maka DOB baru Sumsel barat akan segera terbentuk. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: