Wali Kota Lubuklinggau Suka Petai, Perlu Juga Diketahui 9 Efek Samping Mengonsumsi Petai

Wali Kota Lubuklinggau Suka Petai, Perlu Juga Diketahui 9 Efek Samping Mengonsumsi Petai

7 manfaat makan petai--

Bagi beberapa orang yang memang memiliki riwayat penyakit nyeri sendi, sangat tidak disarankan untuk mengonsumsi petai secara berlebihan.

Ada baiknya untuk mengatur jumlah konsumsi petai tersebut secukupnya saja, agar mendapatkan manfaat yang maksimal tanpa timbul efek samping.

BACA JUGA:Soal Lagu Sikok Bagi Duo, Kapolres Lubuklinggau: Mana Ada Makan Petai Naik

6. Munculnya Tophi

Kemudian, efek samping konsumsi petai berlebihan yaitu timbulnya tophi.

Tophi merupakan sebuah benjolan kecil yang memiliki warna putih, dan terbentuk akibat adanya penumpukan kristal asam urat di bagian bawah kulit.

Apabila kadar asam urat sudah terlalu tinggi, maka tophi akan terasa sangat nyeri. Bahkan di beberapa kasus bisa menyebabkan gangguan ketika sedang beraktivitas sehari-hari.

7. Memicu Timbulnya Rematik

Lalu, efek samping konsumsi petai berlebihan bisa memicu timbulnya rematik. Mungkin tidak banyak yang menyadari penyakit rematik ini.

BACA JUGA:Yuk Dicoba Rabeg Daging Kambing Khas Banten, Cocok untuk Hidangan Idul Adha, Ini Resepnya

Itulah mengapa sangat penting untuk membatasi konsumsi petai supaya tidak timbul penyakit rematik yang bisa mengganggu aktivitas sehari-hari.

8. Berisiko Merusak Sendi Secara Permanen

Rusaknya sendi secara permanen ini bisa saja timbul apabila para penderita asam urat tidak memperhatikan penyakit yang dideritanya dengan berlebihan dalam konsumsi petai.

Efek samping konsumsi petai berlebihan ini bisa terjadi disebabkan adanya purin yang terus-menerus menumpuk, kemudian purin tersebut berubah menjadi asam urat sehingga akan menjadi penyebab terbentuknya kristal sendi yang akan semakin parah dari waktu ke waktu.

BACA JUGA:Kreasikan Daging Kurban Idul Adha 2023 Anda dengan Tumis Sapi Lada Hitam, ini Resepnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: