Kamu Pecinta Petai Harus Tahu ini 7 Manfaat Makan Petai untuk Kesehatan

Kamu Pecinta Petai Harus Tahu ini 7 Manfaat Makan Petai untuk Kesehatan

7 manfaat makan petai--

LINGGAUPOS.CO.ID - Teruntuk pecinta makan petai, ketahui 7 manfaatnya berikut ini, simak informasi selengkapnya.

Petai atau dalam bahasa ilmiahnya disebut sebagai Parkia speciosa, merupakan buah yang populer di Asia Tenggara, terutama di Indonesia, Malaysia, serta Thailand.

Petai memiliki rasa yang khas dan unik, petai bisa sebagai lalapan dan sering juga digunakan dalam berbagai hidangan tradisional.

Petai juga populer dengan bau dan rasanya. Tapi, meski bau, banyak orang menyukai petai. Biasanya petai dinikmati dengan sambal, ditambahkan pada masakan udang asam manis, atau tumisan lainnya.

BACA JUGA:Pecahkan Rekor MURI Terbanyak, ATR/BPN MLM Deklarasi Antikorupsi

Selain itu, Parkia speciosa atau Petai ini mengandung banyak nutrisi loh, terdapat serta, kalium, kalsium, fosfor, zat besi, tembaga, zink, vitamin B1, vitamin B2, Vitamin B3, vitamin C, dan Magnesium pada petai.

Untuk itu, berdasarkan zat gizinya yang melimpah tersebut, petai memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan yang perlu kamu ketahui.

LINGGAUPOS.CO.ID mengutip dari klikdokter, berikut adalah beberapa manfaat petai untuk kesehatan, sebagai berikut.

7 Manfaat Petai untuk Kesehatan

BACA JUGA:Prediksi Sevilla vs Arsenal, Liga Champions, Rabu 25 Oktober 2023, Kick Off 02.00 WIB

1. Menyehatkan Jantung 

Jantungmu bekerja setiap detiknya untuk memompa darah. Fungsinya yang vital ini membuat kamu perlu menjaga kesehatannya dengan mengonsumsi makanan bernutrisi.

Petai bisa dijadikan pilihan makanan yang menutrisi jantung. Hal ini disampaikan oleh dr. gia, bahwa kandungan kalium pada petai dapat membantu mengatur ritme jantung dan fungsi otot jantung.

2. Menjaga Kepadatan Tulang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: