Stok Vaksin di Lubuklinggau Kembali Kosong, Gerai Vaksin Ditutup Sementara

Stok Vaksin di Lubuklinggau Kembali Kosong, Gerai Vaksin Ditutup Sementara

VAKSIN – Masyarakat nampak antusias untuk mendapat vaksin Covid19 di Masjid Agung As Salam, 19 Mei 2023. Sayangnya, karena stok kosong kini gerai vaksin Covid19 ditutup sementara.-Foto : Dokumentasi Dinkes Kota Lubuklinggau-

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Stok vaksin kembali kosong, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota LUBUKLINGGAU terpaksa menutup seluruh Gerai Vaksin Covid19. Pasalnya, stok vaksin kembali kosong.

Padahal, 15 Mei lalu mereka baru saja membuka gerai vaksin setelah mendapat stok Vaksin indovac sebanyak 1000 dosis dari Dinkes Provinsi Sumsel. Namun lebih kurang dua minggu, stok tersebut sudah habis.

Kepala Dinkes Kota LUBUKLINGGAU, Erwin Armeidi mengatakan, saat ini animo masyarakat untuk vaksin Covid19 masih tinggi.

“Kemarin saja, perharinya masih 30 sampai 50 orang yang vaksin. Jadi stok yang sudah kita dapat kemarin cepat habisnya. Karena kini stok kosong, terpaksa gerai kita tutup sementara,” ungkap Erwin.

BACA JUGA:Profesor Riset Astronomi Astrofisika BRIN: Kemungkinan Ada Perbedaan Idul Adha 1444 H

BACA JUGA:Peringati Hari Tanpa Tembakau Sedunia 2023, UNPARI Gelar Senam Sehat

Penutupan sementara gerai vaksin Covid19 sudah mereka umumkan, dimulai 29 Mei sampai dengan stok vaksin tersedia lagi.

“Kita sudah laporan dan ajukan lagi ke Provinsi. Nanti kalau stok sudah tersedia lagi semua gerai akan kembali kita buka dan segera kita buat pemberitahuannya,” tegasnya.

Ia pun berharap masih tingginya animo masyarakat untuk mendapatkan Vaksin Covid19 saat ini, pihaknya mendapat stok vaksin lebih banyak lagi.

Gerai vaksin Covid19 yang ditutup sementara yakni, di Lippo Plaza Lubuklinggau yang buka dari pukul 13.00 wib sampai pukul 17.00 wib. Lalu di Lapangan TOS yang buka setiap Minggu pukul 07.30 wib sampai pukul 10.30 wib. Masjid Agung As Salam yang buka setiap Jumat pukul 08.00 wib sampai pukul 14.00 wib, serta setiap hari di seluruh Puskesmas.(Linggau Pos)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: