Volume Kendaraan Arus Balik Lebaran Menurun, AKP Agus Gunawan: Jika Lelah Istirahat di Rest Area

Volume Kendaraan Arus Balik Lebaran Menurun, AKP Agus Gunawan: Jika Lelah Istirahat di Rest Area

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi didampingi Kasatlantas Polres Lubuklinggau, AKP Agus Gunawan saat meninjau kondisi arus balik di Jalan Yos Sudarso Kota Lubuklinggau. --

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Arus balik Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah tampak kepadatan kendaraan sudah mulai berkurang pada Rabu 26 April 2023.

Volume kendaraan arus balik lebaran yang melintas di jalur mudik di Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan (Sumsel)di H+4 pada Rabu, 26 April 2023 telah menurun.

Berbeda yang terjadi sejak Senin 24 April 2023 hingga Selasa 25 April 2023, jumlah kendaraan terlihat masih padat.

"Untuk arus balik lumayan, arus lalu lintas mulai berkurang. Mungkin karena telah mulai kembali melakukan aktivitas dan rutinitasnya seperti biasa," kata Kasatlantas Polres Lubuklinggau, AKP Agus Gunawan.

BACA JUGA:Ingin Merantau di Kota Metropolitan? Siapkan Skill dan Mental

BACA JUGA:Dukung Arus Balik Lebaran, Tarif Tol Kayuagung-Palembang Diskon 20 Persen, Cek di Sini

AKP Agus Gunawan menjelaskan, sebelumnya peningkatan arus balik sudah terjadi sejak H+3. Dan di H+4 kata Kasatlantas juga alami peningkatan.

Sehingga personel Satlantas Polres Lubuklinggau turun melakukan pengaturan lalu lintas yang dipimpin langsung Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi.

“Dari kemarin arus  balik meningkat. Dan hari ini juga terjadi peningkatan. Tadi kami dengan Kapolres melakukan pengaturan arus lalu lintas,” ungkapnya.

Menurutnya, sebagian besar kendaraan arus balik yang melintas di jalur kota Lubuklinggau di siang hari sekitar pukul 13.00 WIB.

BACA JUGA:Resmi! PPP Resmi Dukung Ganjar Pranowo Capres 2024

BACA JUGA:Petugas Dishub Lubuklinggau yang Viral Bikin Pernyataan, Demi Allah Katanya

Sehingga arus lalu lintas pada siang hari di Lubuklinggau meningkat dan padat.

“Kami mengimbau kepada pemudik yang melaksanakan arus balik agar berkendara dengan baik dan tertib,” jelasnya.

Selain itu mengimbau, jika lelah dan mengantuk agar beristirahat di lokasi rest area yang sudah disiapkan.

“Kita memperkirakan puncak arus balik kali melihat jadwal libur cuti bersama besok sudah masuk. Jadi puncak arus balik hari ini,” jelasnya.

BACA JUGA:Arus Balik Lebaran Idul Fitri 1444 H, Tiket Pesawat di Bandara Silampari Lubuklinggau Ludes

BACA JUGA:Peneliti BRIN Minta Maaf ke Muhammadiyah, Tak Semudah Itu Ferguso!

Kemudian pihaknya mengimbau kepada pengendara arus balik agar berkendara dengan baik, tertib dan sesuai dengan prosedur.

"Dalam arti mereka apabila mengantuk, silahkan istirahat di rest area yang disiapkan kepolisian dan Pemkot atau rumah makan tertentu," ungkapnya.

Dan pihaknya memperkirakan puncak arus balik terjadi di H+4 pada Selasa, 25 April 2023. Sebab menurutnya pada Rabu, 26 April cuti bersama sudah selesai.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: