Volume Kendaraan Arus Mudik Lebaran 1444 H Meningkat, Polres Lubuklinggau Libatkan Seluruh Personel

Volume Kendaraan Arus Mudik Lebaran 1444 H Meningkat, Polres Lubuklinggau Libatkan Seluruh Personel

Arus mudik di sepanjang Jalan Yos Sudarso tepatnya di Kelurahan Taba Jemekeh dan Kelurahan Taba Koji mengalami kemacetan disebabkan kepadatan mobil dan sepeda motor yang melintas, Rabu 19 April 2023.-foto: agung perdana linggaupos.co.id-

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Rabu 19 April 2023, arus mudik di sepanjang Jalan Yos Sudarso tepatnya di Kelurahan Taba Jemekeh dan Kelurahan Taba Koji mengalami kemacetan disebabkan kepadatan mobil dan sepeda motor yang melintas.

Diketahui kemacetan ini karena volume kendaraan meningkat dan merupakan salah satu jalur arus mudik.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi kepada LINGGAUPOS.CO.ID mengatakan,"Kami telah melibatkan seluruh personel Polres Lubuklinggau yakni petugas menjaga di titik kemacetan dan ada juga mobil Satlantas melakukan patroli di jalur kemacetan,"katanya.

"Bila terlalu macet kita gunakan jalur alternatif yakni baik jalan Lingkar Barat maupun Lingkar Utara,” ungkapnya.

BACA JUGA:Jumat Lebaran Idul Fitri 1444 H, Berikut Perhitungannya, Hari Ini Sidang Isbat

Dikatakan Kapolres, kemacetan ini akibat jalur mudik tujuan Provinsi Bengkulu, Jambi, Padang, Medan dan, Aceh menggunakan mobil pribadi dan melintasi Lubuklinggau.

“Kemacetan ini sudah terjadi sejak Selasa 18 April 2023 sampai lebaran. Setelah itu arus balik diperkirakan lebaran ke satu dan puncak pada lebaran ke lima,” jelasnya.

AKBP Harissandi menambahkan Satlantas Polres Lubuklinggau juga telah memasang traffic cone untuk mengurai kemacetan di Jalan Yos Sudarso seputaran Lippo dan JM kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan yang merupakan perlintasan jalur mudik.

Menurutnya, Traffic cone tersebut dipasang mulai Sabtu, 15 April 2023 kemarin dengan panjang kurang lebih 250 meter.

BACA JUGA:Menteri Agama Sebut Lebaran Idul Fitri Pemerintah dan Muhammadiyah Sama

"Untuk pemasangan tersebut dikarenakan aktivitas seputaran lokasi tersebut mulai padat aktivitas masyarakat berbelanja ke mall untuk lebaran," katanya.

Kemudian, pemasangan traffic cone di seputaran lokasi tersebut dikarenakan aktivitas arus lalu lintas mulai padat. Ditambah lagi dengan mulai meningkatnya kendaraan pemudik yang melintas.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Lubuklinggau AKP Agus Gunawan mengatakan,"Kita memasang cone tujuannya untuk mengurai kemacetan. Sebab arus lalu lintas sudah padat, terutama dari seputaran Lippo dan Cereme,” katanya.

Dikatakannya, arus lalu lintas saat ini di seputaran lokasi tersebut padat dan ramai. Disamping itu, kendaraan arus mudik juga sudah mulai terlihat banyak yang melintas.

BACA JUGA:Liburan Idul Fitri ke Bengkulu, ini Daftar Tempat Wisata yang Wajib di Kunjungi

“Perkiraan puncak arus mudik terjadi pada H-3, H-2 puncaknya,”tutupnya.(*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: